Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Truk Dump Seruduk Bus Yessoe Asal Pangkalan Bun, 2 Orang Tewas 6 Luka-luka

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Oktober 2021 - 18:01 WITA

Truk Dump Seruduk Bus Yessoe Asal Pangkalan Bun, 2 Orang Tewas 6 Luka-luka

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kecelakaan maut antara Bus Yessoe asal Pangkalan Bun dan mobil angkutan dump truk dari arah Kota Palangka Raya terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 22, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya pada Sabtu (2/10) dini hari. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 2 orang korban tewas dan 6 orang cedera luka.

Dari informasi yang dihimpun, korban tewas tersebut yakni sopir dump truk dan seorang penumpang bus Yessoe dan langsung dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya bersama 6 orang lainnya yang mengalami luka-luka.

“Saat ini 2 penumpang telah diperbolehkan pulang dan 4 orang masih dalam perawatan,” kata Kasatlantas Polresta Palangka Raya, AKP Rikky Operiadi, Sabtu (2/10) siang.

Informasinya bus yang terlibat kecelakaan tersebut membawa 30 penumpang, plus sopir dari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat menuju Kota Palangka Raya yang dikemudikan Agus.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

Sementara itu, pihak Perusahaan Bus Yessoe melalui Komisaris Evy Susiana mengatakan, saat ini Bus dan truk sudah diamankan di Polresta Palangka Raya.

“Bus berangkat dari Pangkalan Bun sekitar pukul 17.00 WIB dengan penumpang sebanyak 32 orang. Saat itu Cuaca dalam kondisi hujan ringan, sehingga bus tidak bisa melaju kencang,” kata Evy.

Tiba-tiba datang dari arah berlawanan sebuah dump truk.

“Mungkin lantaran kondisi jalan licin, berdasarkan keterangan kru di lapangan dan saksi, diperkirakan karena panik dan kondisi gelap, sehingga dump truk banting kemudi ke kanan dan terjadilah kecelakaan,” jelasnya.

Sementara itu, ada mobil Avanza yang berjalan di depan bus langsung mengerem mendadak lantaran kaget akibat dump truk banting kemudi ke kanan, pengemudi bus juga ikut ngerem dan banting kemudi ke kiri, sehingga bus tergelincir ke bagian kiri jalan. Saat tergelincir itulah, mesin bus mendadak mati.

Evy mengatakan akibat ditabrak dump truk dari arah belakang, seorang penumpang yang duduk di bagian belakang bus meninggal.

“Pengemudi dumptruk yang menabrak bagian belakang bus kami juga meninggal. Sementara 6 penumpang bus lainnya mengalami luka ringan. Dari laporan terakhir, 4 penumpang sudah dipulangkan dan 2 penumpang masih dirawat,” tandasnya.

Informasi terakhir, jenazah penumpang Bus Yessoe yang meninggal kini sudah diurus dan masih dalam proses pemulangan ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Tiba di Palangka Raya, Presiden Langsung ke Kapuas Gunakan Helikopter Lama
apahabar.com

Kalteng

Satpolairud Polres Kapuas Datangi ABK Kapal, Ada Apa?
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Palangka Raya Belum Mau Berlakukan New Normal
apahabar.com

Kalteng

KPU Palangka Raya Kalteng Minta Masyarakat Aktif Cek DPT untuk Pilkada 2020
apahabar.com

Kalteng

Hari Bhayangkara, Polsek Kapuas Timur Raih Kinerja Terbaik
Kemekominfo

Kalteng

Dear Kemenkominfo, Kalteng Masih Punya Ratusan Titik Tanpa Sinyal

Kalteng

Resmi, Rahmad Jainudin Pimpin Pansus Hak Interplasi DPRD Kapuas Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Segera Salurkan Bantuan Pangan Korban Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com