IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Tunggu Realisasi, Warga Hantakan HST Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat 

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 18:48 WITA

Tunggu Realisasi, Warga Hantakan HST Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat 

Gotong royong membuat jembatan darurat di Haruyan Dayak HST, Sabtu (9/10). Foto: Sertu Maskuri for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Akses jembatan masih ada yang belum diperbaiki pasca-diterjang banjir bandang medio Januari 2021 tadi di Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah (HST).

Misalnya di Desa Haruyan Dayak wilayah pegunungan Meratus. Akses jembatan di sana masih belum dilakukan perbaikan sehingga warga setempat kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari.

Warga mengumpulkan materil dari sisa-sisa tumpukan kayu di sekitar jembatan, Sabtu (9/10). Foto: Sertu Maskuri for apahabar.com

Kendati sebentar lagi mau dibangun ulang Pemkab HST, warga sekitar berinisiatif melakukan perbaikan sementara. Dibantu anggota Koramil 1002-07/Batu Benawa mereka membuat jembatan darurat, Sabtu (9/10).

“Jembatan ini sarana vital bagi warga Haruyan Dayak yang akan beraktifitas ke Hantakan maupun sebaliknya. Jalan ini juga merupakan akses warga ke ladang untuk berkebun,” kata Sertu Sanu, putra asli Meratus ini.

Sertu Rodi Hartono yang ikut terjun membangun jembatan darurut menyebutkan, warga hanya mengandalkan bahan seadanya. Seperti sisa-sisa atau reruntuhan kayu-kayu yang di dekat jembatan.

“Warga bergotong royong membuat jembatan darurat sambil menunggu pembangunan jembatan secara permanen oleh pemerintah. Sebab ini akses vital bagi warga,” kata Rodi.

Penjabat Kepala Desa Haruyan, Dinasyah berharap agar segera terlaksana pembangunan jembatan secara permanen.

Dia juga berterima kasih kepada anggota jajaran Kodim 1002/HST yang turut membantu kesulitan rakyat. Sekalipun jembatan dibuat seadanya dengan mengandalkan tenaga manusia.

“Mengingat jembatan ini sangat vital bagi kami dan untuk membangun jembatan darurar agar cepar selesai dan bisa diakses tentu harus dengan sumber daya manusia yang banyak,” tutup Dinasyah.

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengaku Salah, Oknum Guru Tanbu Pengunggah Status Provokatif Minta Maaf
apahabar.com

Kalsel

BK Ingatkan Anggota Dewan Kota Bekerja Sesuai Tatib
apahabar.com

Kalsel

Dana Bantuan Sebuku Capai Rp112 Juta, Duta Mall: Di luar Ekspektasi
apahabar.com

Kalsel

SMPN 7 Barabai: Punya Satu Siswa, Belajar-Mengajar Berasa Les Privat
apahabar.com

Kalsel

Gelar Kuis, Cara Faridawaty Menunjukkan Kepedulian

Kalsel

Rapat Tertutup Dengan DPRD Kalsel, KPK Bahas Soal Manajemen Aset Daerah
Sabu

Kalsel

Sabu dalam Bungkus Kopi Antar Tukang Ojek di Banjarmasin ke Penjara
banjir

Kalsel

Diterjang Banjir 5 Meter, Rumah Nenek di Pengaron Hancur Lebur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com