Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

ULM Tetap Gaspol PTM, Dua Fakultas Sudah Pasang Tanggal

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 15:57 WITA

ULM Tetap Gaspol PTM, Dua Fakultas Sudah Pasang Tanggal

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Rencana perkuliahan tatap muka (PTM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dipastikan tak berubah.

Wakil Rektor 1 Bidang Pendidikan ULM, Aminuddin Prahatama Putra berkata saat ini sudah ada sejumlah fakultas yang siap melaksanakan PTM.

Hal ini berdasar hasil rapat yang dihadiri para pimpinan ULM, Selasa (5/10) lalu.

“Beberapa fakultas sudah berjalan khususnya yang mengutamakan skill-labs dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Beberapa fakultas lain sedang persiapan,” ucapnya kepada apahabar.com, Kamis (7/10).

Melihat Surat Edaran Rektor ULM bernomor 3/2021, terdapat sederet intruksi terhadap fakultas yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Isi SE pada poin nomor 3, pelaksanaan PTM baik perkuliahan, praktikum, studio, praktik lapangan, maupun bentuk pembelajaran lainnya harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

a. Hanya diperbolehkan menyelenggarakan kegiatan kurikuler melalui pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
b. Menerapkan protokol kesehatan.
c. Dekan/Direktur Pasca Sarjana dapat menerbitkan SE tersendiri, sebagai acuan pembelajaran dan kegiatan lainnya bagi civitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan fakultas/Pascasarjana.
d. Tidak ada keberatan dari orang tua/wali bagi mahasiswa yang mengikuti PTM.
e. Melakukan testing dan tracing secara berkala.
f. Civitas akademika dan tenaga kependidikan yang melakukan aktivitas di kampus harus dalam keadaan sehat dan sudah mendapat vaksinasi.
g. Melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan SE Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi nomor 4 tahun 2021.
h. Warga kampus dapat menjadi duta perubahan perilaku di lingkungan masing-masing.

Media ini kemudian mendapatkan dua surat edaran yang dibuat tersendiri oleh fakultas di ULM. Mereka adalah Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dalam SE bernomor 481/UN8.1.11/SP/2021 Fakultas Hukum bakal memulai PTM mulai tanggal 1 November 2021. PTM hanya diikuti oleh mahasiswa semester 7, mata kuliah kurikulum 2013, dan mata kuliah rekos angkatan 2018, 2017, 2016 dan 2015, kecuali untuk mata kuliah yang terdapat mahasiswa permata.

Sementara FKIP dalam SE 3044/UN.8.1.2/SP 2021 memastikan PTM dimulai sejak 21 Oktober nanti. PTM hanya diperuntukkan untuk mata kuliah praktikum dan urgen bagi mahasiswa angkatan 2020.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Jadi ke-69 Tahun, Imperialisme Modern Masih ‘Hantui’ Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Ada Pohon Tumbang di Martapura, 2 Mobil Tertimpa
STB Uniska

Kalsel

Menolak Lupa Tragedi ‘Jumat Kelabu’ Banjarmasin, STB Uniska Gelar Aksi Teatrikal
apahabar.com

Kalsel

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Polsek Wanaraya Sosialisasikan Perbup Batola
apahabar.com

Kalsel

Beragam Lomba PAI Warnai Pekan Muharram di HST
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini PDIP Tanbu Kurban 12 Ekor Sapi
apahabar.com

Kalsel

Bersih-Bersih di Kejari HST: Gawai, Kosmetik, hingga Zenith Palsu Jadi Abu
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Kritik Pemkab Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com