Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Unggul 52 Poin, Berikut Syarat Fabio Quartararo Menjadi Juara Dunia MotoGP 2021

- Apahabar.com     Senin, 4 Oktober 2021 - 18:11 WITA

Unggul 52 Poin, Berikut Syarat Fabio Quartararo Menjadi Juara Dunia MotoGP 2021

Menilik klasemen sementara, juara dunia MotoGP 2021 sudah dapat ditentukan dalam balapan berikutnya di Sirkuit Misano. Foto: Crash

apahabar.com, JAKARTA – Usai MotoGP Amerika Serikat, Senin (4/10), titel juara MotoGP sudah berada dalam jangkauan Fabio Quartararo. Bahkan gelar dapat dikunci dalam balapan selanjutnya di Sirkuit Misano.

Fabio Quartararo mengakhiri MotoGP Amerika Serikat di podium kedua, atau di belakang Marc Marquez yang menjadi pemenang.

Meski gagal menang, hasil tersebut cukup untuk memperlebar keunggulan di puncak klasemen sementara.

Fabio Quartararo sekarang unggul 52 poin atas Francesco Bagnaia. Rival terdekat dalam perburuan gelar juara ini hanya mampu finis ketiga.

“Ini adalah posisi kedua terbaik yang pernah saya peroleh. Bahkan lebih baik daripada kemenangan, karena saya makin dekat dengan impian,” ungkap Quartararo dilansir dari Yamaha MotoGP.

Untuk memastikan gelar juara, syarat yang perlu dipenuhi Fabio Quartararo terlampau mudah. Bahkan gelar sudah dapat dikunci seusai MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10).

Pebalap Monster Energy Yamaha itu hanya perlu finis di depan Francesco Bagnaia di sirkuit sepanjang 4.064 kilometer tersebut.

Menilik catatan di musim 2021, Fabio Quartararo telah sembilan kali finis di depan Francesco Bagnaia dari 14 seri berlalu.

Selain harus finis di depan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo juga bisa mengunci gelar dengan catatan tidak kehilangan lebih dari 2 poin di MotoGP Emilia Romagna.

Di sisi lain, mengambil alih posisi pemuncak klasemen dari Fabio Quartararo menjadi misi yang sangat sulit dilakukan Francesco Bagnaia.

Bahkan Fabio Quartararo masih bisa juara dengan finis delapan besar dalam tiga seri terakhir, meski Francesco Bagnaia menyapu bersih kemenangan.

“Saya tentu saja tidak ingin menyerah, meski Quartararo tercepat dan paling konsisten sepanjang paruh pertama musim,” sahut Bagnaia seperti dilansir BolaSport.

“Saya membalap untuk memangkas jarak, kendati itu hampir mustahil. Justru saya lebih tenang daripada Quartararo yang harus memikirkan kejuaraan. Saya hanya perlu menjadi lebih kompetitif,” tandasnya.

Hasil MotoGP Amerika Serikat: Marc Marquez Terlalu Dominan, Libas Fabio Quartararo

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Sudirman

Sport

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Kevin/Marcus Kalah, All Indonesian Final Ambyar
apahabar.com

Sport

Tingkah Suporter Bikin Barito Didenda Komdis PSSI
Copa America 2021

Sport

Jadwal Semifinal Copa America 2021: Argentina Vs Brasil Berpotensi di Final

Sport

Muay Thai Tambah Medali Kalimantan Selatan di PON XX Papua 2021
apahabar.com

Sport

Timnas U-22 Kembali Bermain Imbang
apahabar.com

Sport

Apes, Madrid Takluk dari Sociedad di Bernabeu
Liga Inggris

Sport

Mourinho Injak Gas! Spurs Merengsek ke Tiga Besar Klasemen Liga Inggris
apahabar.com

Sport

Jika Juara Lagi, City Cetak Sejarah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com