Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Urutan Ketiga Cakupan Vaksinasi se-Kalsel, Kasus Positif Covid-19 di Tabalong Terus Melandai

- Apahabar.com     Jumat, 1 Oktober 2021 - 21:54 WITA

Urutan Ketiga Cakupan Vaksinasi se-Kalsel, Kasus Positif Covid-19 di Tabalong Terus Melandai

Pelaksanaan vaksinasi terus digenjot Satgas Covid-19 Tabalong, meski saat ini telah berada di posisi ketiga cakupan vaksinasi terbanyak di Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Sebaran Covid-19 di Tabalong terus melandai seiring dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, pasien sembuh juga terus meningkat.

Seperti pada hari ini, Jumat (1/10), terdapat 9 pasien sembuh yang tersebar di 5 kecamatan.

Dari Kecamatan Murung Pudak 4 orang, Kecamatan Tanjung 2 orang, Kecamatan Tanta 1 orang, Kecamatan Muara Uya 1 orang dan Kecamatan Muara Harus 1 orang.

“Dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut, tingkat kesembuhan di daerah ini menjadi 2.083 orang,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie.

Sementara itu, melandainya kasus positif baru di Bumi Sarabakawa karena cakupan vaksinasi Covid-19 yang telah mencapai 29 persen per 27 September 2021.

Data itu merupakan input manual yang dilakukan petugas pelaksana vaksin di Tabalong.

Sementara dari data yang dirilis Provinsi Kalimantan Selatan per 26 September, cakupan vaksinasi di Tabalong 25,9 persen.

Laporan cakupan presentasi ini di hitung berdasarkan jumlah cakupan vaksinasi berbanding target vaksinasi masing-masing wilayah/kabupaten.

Dengan data Provinsi Kalsel saja, cakupan vaksinasi di Tabalong menduduki urutan ketiga se-Kalsel. Tabalong berada di bawah Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru yang berada di posisi pertama dan kedua.

Cakupan vaksinasi di Tabalong yang menduduki posisi ketiga di Kalsel ini tidak lantas membuat Satgas Covid-19 di daerah ini puas.

Justru vaksinasi ini akan makin gencar dilakukan, bahkan Bupati Tabalong bersama Dandim 1008 Tabalong dan Kapolres Tabalong akan turun ke kecamatan.

“Kami akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk memantau yang capaiannya masih rendah,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Anang juga mengatakan dirinya bersama Dandim dan Kapolres Tabalong akan menggencarkan vaksinasi.

“Kata masyarakat kami biasa saja protokol kesehatannya, tapi justru melandai. Itu karena apa? Karena makin banyak masyarakat yang divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, capaian vaksinasi di Tabalong hingga 1 Oktober 2021, dari sasaran 196.295 orang, realisasi vaksinasi 1 sebanyak 54.579 orang, realisasi vaksinasi 2 berjumlah 28.568 orang dan realisasi vaksinasi 3, khusus tenaga kesehatan sebanyak 1.017 orang.

Vaksinasi tenaga pendidik (masuk sasaran petugas pelayan publik) dari sasaran 7.095 orang, realisasi vaksinasi dosis pertama 5.760 orang (81,18%) dan realisasi vaksinasi dosis 2 berjumlah 5.005 orang (70,54%).

Vaksinasi masyarakat umum
sasaran 133.740 orang,
realisasi vaksinasi 1 sebanyak 26.269 orang (19,64%) dan
realisasi vaksinasi 2 sebanyak 11.014 orang (8,2%).

Vaksinasi remaja dengan sasaran 24.354 orang, realisasi vaksinasi 1 sebanyak 2.736 orang (11,23%) dan realisasi vaksinasi 2 berjumlah 329 orang (1,3%)

Vaksinasi ibu hamil (masuk sasaran masyarakat umum), sasaran 1.470 orang, realisasi vaksinasi 1 berjumlah 162 Orang (11,02%) dan realisasi vaksinasi 2 baru 2 orang (0,1%).

Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tabalong, masyarakat diimbau untuk mematuhi dan disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

Terus tingkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Setiap baliho dan banner yang dipasang H Masrudin selalu memuat AHY saat ia masih menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Tabalong. Foto-Istimewa

Tabalong

Ditendang dari Ketua DPC Demokrat Tabalong, MRD Siap Buka-bukaan

Tabalong

Bupati Tabalong: PPDI Jangan Mau Diarahkan Seperti Serikat Pekerja

Tabalong

Selesai Dikerjakan, Jembatan Box Culvert di Desa Bahungin Tabalong Kini Bisa Dilewati

Tabalong

Usai Digaet Adaro, PT BUMA Kebanjiran Pencari Kerja
Pama

Tabalong

Tak Semua Korban PHK Pama Terminasi ke Perusahaan Pengganti
Rutan Tanjung

Tabalong

Lagi, Rutan Tanjung Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan
apahabar.com

Tabalong

9 Jabatan Kadis Kosong, Ini Kata Bupati Tabalong

Tabalong

Angkut Kayu Ulin dengan Dokumen Palsu, Truk Beserta Sopir Diamankan Polres Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com