Sulitnya Mengungkap Perampokan Bersenpi Bos Emas Paramasan Polisi Tetapkan Mantan Pacar Pelaku Investasi Bodong Balikpapan Tersangka Kalsel Banjir, PLN Gerak Cepat Nonaktifkan Ratusan Gardu Listrik Sikapi Putusan MK, Jokowi Tegaskan Revisi UU Cipta Kerja Secepatnya Dilantik Esok, Sederet PR Menanti Sekda Baru Banjarmasin

Usai Kampiun Piala Thomas, Indonesia Tatap Denmark Open 2021

- Apahabar.com     Senin, 18 Oktober 2021 - 17:16 WITA

Usai Kampiun Piala Thomas, Indonesia Tatap Denmark Open 2021

Kegembiraan pebulutangkis dan ofisial Indonesia, seusai Jonatan Christie memastikan kemenangan di Piala Thomas 2020. Foto: PBSI

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai keluar sebagai kampiun Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Indonesia bersiap menatap ajang Denmark Open 2021.

Ajang level super 1000 berhadiah total Rp11 miliar tersebut akan berlangsung di Kota Odense, Denmark pada 19-24 Oktober mendatang.

Artinya tim Indonesia yang baru melakoni laga final Piala Thomas 2020 hanya punya waktu sehari untuk melakukan pemulihan fisik dan psikis. Diketahui, sebanyak 19 pemain dari Indonesia akan berebut gelar juara.

Rinciannya adalah 6 wakil dari sektor tunggal dan 13 wakil dari sektor ganda. Tunggal putra yang bersinar di Piala Thomas 2020 juga akan bermain di Denmark Open 2021.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan pemain non-pelatnas yakni Tommy Sugiarto.

Pada sektor tunggal putri, hanya ada nama Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang sejauh ini masuk ke babak utama.

Beralih ke sektor ganda putri, ada 3 pasang yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Pada ganda campuran, Indonesia mengirimkan 4 pasangan yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Sementara, sektor ganda putra mengirimkan 6 pasangan, yaitu: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu turut pula  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kiprah Indonesia

Pada edisi 2019, Indonesia meraih 2 gelar Denmark Open dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sayangnya, di tahun 2020, Indonesia memilih tidak ambil bagian karena pandemi Covid-19.

Juara bertahan Anders Antonsen yang baru menderita kekalahan dari Jonatan Christie di semifinal Piala Thomas 2020 berpeluang untuk mempertahankan gelar.

Juara bertahan Nozomi Okuhara dan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dipastikan absen karena dibebat cedera.

Sedangkan gelar ganda putra diraih Marcus ellis/Chris Langridge dan ganda campuran Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rikzy Billar

Seleb

Rizky Billar dan Lesti Kejora Naiki Ferrari ke Pernikahan Atta-Aurel

Seleb

Istri Arief Muhammad Melahirkan Anak Kedua di Tanggal Cantik, Ini Namanya!
Aktris Aura Kasih

Seleb

Cerai, Aura Kasih Ajukan Gugatan Hak Asuh Anak
Rizky Billar

Seleb

Rizky Billar dan Lesti Kejora Umumkan Prosesi Lamaran, Intip Tanggalnya!
Nissa Sabyan

Seleb

Iis Dahlia Ketemu Ayus-Nissa Sabyan: Kok pada Kurus dan Pendiam?
Abdee Slank

Seleb

2 Pesan Ahmad Dhani Jelang Bebas
Armand Maulana

Seleb

Ini Cara Armand Maulana Jaga Kualitas Suara
apahabar.com

Seleb

Berikut 4 Perubahan di IG Luna Maya Setelah Syahrini dan Reino Barack Menikah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com