Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Utus 30 Atlet ke Peparnas Papua, Balikpapan Percaya Diri Sokong Emas Kaltim

- Apahabar.com     Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:00 WITA

Utus 30 Atlet ke Peparnas Papua, Balikpapan Percaya Diri Sokong Emas Kaltim

Para atlet NPC Balikpapan resmi dilepas Wali Kota H Rahmad Mas’ud untuk bertanding di Peparnas XVI Papua 2021. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tekad meraih prestasi mengiringi 30 paralimpian Balikpapan yang akan memperkuat Kalimantan Timur di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

30 paralimpian itu resmi dilepas Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, di halaman Kantor Pemkot Balikpapan, Rabu (27/10).

Selain paralimpian, Balikpapan juga menempatkan 10 pelatih dan asisten pelatih dalam kontingen Kaltim di Peparnas XVI Papua 2021.

Tidak sekadar melepas, Wali Kota Balikpapan juga berjanji memberikan bonus kepada paralimpian yang meraih medali. Namun besaran yang akan diberikan tidak disebutkan.

“Bonus sudah disiapkan. Mudahan perjuangan ini juga memotivasi saudara-saudara yang lain bahwa keterbatasan fisik jangan pernah menjadi pemutus semangat,” papar Rahmad Mas’ud.

30 paralimpian Balikpapan akan bertanding dalam 8 cabang olahraga. Beberapa di antaranya merupakan andalan Kaltim dari cabang olahraga renang, tenis meja, atletik dan menembak.

“Kami menargetkan dapat meraih emas dari renang, tenis meja, atletik dan menembak,” sahut Muhammad, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Balikpapan.

“Namun tak tertutup kemungkinan juga diperoleh emas dari cabang olahraga lain, karena atlet yang dikirim memiliki potensi dan sudah melakukan persiapan maksimal,” tandasnya.

Total terdapat 108 atlet yang akan memperkuat Kaltim di Peparnas XVI Papua 2021 dari 11 cabang olahraga.

Cabang tersebut adalah angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, tenis lapangan, kursi roda dan tenis meja.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19 Kaltim

Kaltim

Terus Turun, Pasien Covid-19 Kaltim Tersisa 174 Orang
Jasad Bayi di Balikpapan

Kaltim

Periksa 5 Saksi, Polisi Selidiki Penemuan Jasad Bayi di Balikpapan

Kaltim

Bejat! Ayah di Balikpapan Tega Setubuhi Anak Kandungnya Berulang Kali

Kaltim

Pemkot Balikpapan Gelar Salat Gerhana, Rizal Effendi Pamit

Kaltim

Masa Jabatan Segera Berakhir, Wali Kota Balikpapan Tertarik Kembali ke Media

Kaltim

Kapolri dan Panglima TNI ke Balikpapan, Minta Pasien Isoman Pindah ke Isoter
Tambang Ilegal

Kaltim

DLH Balikpapan: Kerusakan Lingkungan Akibat Tambang Ilegal Tanggung Jawab Pelaku
Rizal Effendi

Kaltim

Purna Tugas Jadi Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi Ingin Jadi Komika
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com