Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Vaksinasi Massal Polres Kapuas, Satu Persatu Pengguna Kapal Feri Divaksin

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 19:45 WITA

Vaksinasi Massal Polres Kapuas, Satu Persatu Pengguna Kapal Feri Divaksin

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat memantau langsung kegiatan vaksinasi di pelabuhan feri tradisional Jalan Mawar Kuala Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung terus dilakukan oleh Polres Kapuas, Kalteng.

Salah satunya dengan membuka gerai layanan vaksinasi di pelabuhan feri penyeberangan Jalan Mawar, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Sabtu (9/10).

Gerai vaksinasi itu pun disambut antusias warga, khususnya para pengguna jasa kapal feri (penumpang feri) dan para pedagang yang ada di sekitar kawasan pelabuhan feri tersebut.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti yang turun memantau langsung kegiatan itu mengatakan, disiapkannya gerai vaksinasi tersebut untuk mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

“Masyarakat yang selama ini belum vaksin, ternyata salah satu alasannya karena jauh tempat-tempat vaksin. Makanya kami membuat gerai vaksinasi di tempat-tempat umum seperti ini,” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, satu persatu warga yang ingin menggunakan jasa kapal feri namun belum divaksin selanjutnya diarahkan oleh petugas untuk menjalani vaksinasi.

“Ketika mereka kami lakukan pemeriksaan ternyata belum divaksin, maka langsung mereka kita berhentikan dan kita minta melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi ini,” ujar Manang.

Kapolres Kapuas bilang, kegiatan vaksinasi massal tersebut menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin dan apabila kurang akan ditambah karena stok vaksin cukup.

“Program vaksinasi massal melalui gerai vaksin ini akan terus kami lakukan, paling tidak satu minggu dua kali dan tempatnya juga mungkin akan kita sesuaikan,” pungkas Manang Soebeti.

 

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Bandel Prokes, 1.934 Warga di Palangka Raya Terjaring Ops Yustisi
apahabar.com

Kalteng

Komisi I DPRD Kapuas Kalteng Akan Perjuangkan Kembali Kantor KPU

Kalteng

PBVSI Kapuas Cari Bibit Atlet Voli
apahabar.com

Kalteng

PWI Barut Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban
apahabar.com

Kalteng

HUT Ke-69 Barut, Gubernur Kalteng Minta Pertahankan Falsafah Huma Betang
Koramil 10/Kapuas

Kalteng

Babinsa Koramil 10/Kapuas Tengah Dampingi Warga Binaanya Vaksinasi
apahabar.com

Kalteng

Bertambah 7, Positif Covid-19 di Barut Jadi 36 Orang
kuala kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Belasan Pasien Sembuh, 1 Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com