Tepat di Hari Menanam Pohon Indonesia, HST Dilanda Musibah Banjir Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Pascabanjir Palangka Raya, Warga Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Banjir Kiriman Tiba di Kandangan, Bhalink-bhalink Rescue Bantu Evakuasi Warga

Wabup HSS Konsultasi Pembangunan Ponpes Al Ikhlas ke Kemenag RI

- Apahabar.com     Jumat, 29 Oktober 2021 - 18:59 WITA

Wabup HSS Konsultasi Pembangunan Ponpes Al Ikhlas ke Kemenag RI

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengunjungi Kantor Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI di Jakarta. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyambangi Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melakukan konsultasi proses pembangunan Ponpes Al-Ikhlas Negara.

Kunjungan pada Kamis (28/10) kemarin ini diikuti oleh Kepala Kemenag HSS Saribudin, Kepala Dinas PUTR Tedy Soetedjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sasmi Rifani beserta sejumlah rombongan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan bahwa kedatangan mereka dimaksudkan untuk berkonsultasi meminta rekomendasi proses pembangunan Ponpes Al-Ikhlas Negara di Kecamatan Daha Selatan yang diusulkan ke Kementerian PUPR RI.

“Kami mengharap bantuan dan dukungan Kemenag RI agar pembangunan pesantren ini bisa cepat terealisasi,” kata Wabup HSS.

Dijelaskan Wabup Syamsuri Arsyad, jumlah santri dan santriwati Ponpes Al-Ikhlas berjumlah sekitar 2.000 orang.

Sementara untuk pembangunan ponpes, sudah ada kesepakatan pembicaraan dengan warga sekitar sebelumnya dan bangunan yang baru nanti berlokasi tidak jauh dari tempat terdahulu.

“Masyarakat sekitar senang kalau akan dibangunkan pondok pesantren yang baru, sehingga para santri dan santriwati lebih nyaman serta semangat dalam menuntut ilmu,” imbuhnya.

Kedatangan Wabup HSS beserta rombongan disambut hangat pihak Kemenag RI diterima oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono.

“Kami menyambut baik pembangunan pondok pesantren ini, akan segera kita komunikasikan dengan Dirjen Kemenag RI untuk segera membuat rekomendasi,” ujarnya.

Adanya rekomendasi langsung dari Kemenag RI diharapkan pembangunan Ponpes Al-Ikhlas Negara yang baru bisa segera terlaksana.

Selain konsultasi, Wabup HSS juga menyerahkan kenang-kenangan berupa kain sasirangan khas Kalimantan Selatan kepada Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di HSS, Momentum Introspeksi Diri
Vaksinasi

Pemkab HSS

Bupati HSS Pastikan Semua Pelajar SMA Menerima Vaksinasi

Pemkab HSS

Persiapan Hadapi Bencana, HSS Gelar Pasukan hingga Cek Kelengkapan

Pemkab HSS

Hari Kedua SKD di HSS, Total 24 Peserta CPNS Absen

Pemkab HSS

Guru PAUD di HSS Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi
Masjid Al-Ittihad Loksado

Pemkab HSS

Pembangunan Masjid Al-Ittihad Loksado HSS Menanti Uluran Tangan Donatur

Pemkab HSS

Warga Padang Batung HSS Dapat Layanan KB Gratis Hari Kontrasepsi Sedunia

Pemkab HSS

Latsar CPNS, Bupati Fikry Tekankan PNS Sebagai Pelayan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com