Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Banjarmasin Bebas PPKM Level IV, Tracing Covid-19 Kok Turun? Perampokan Bos Emas Banjar-Batulicin: Korban Disekap, Dibacok, Diseret Bak Binatang Obok-Obok Rutan Barabai: Petugas Dites Urine, Temukan Silet hingga Batu Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan

Wabup Kotabaru Apresiasi RS Apung Nusa Waluya II Beri Layanan Gratis

- Apahabar.com     Jumat, 8 Oktober 2021 - 14:11 WITA

Wabup Kotabaru Apresiasi RS Apung Nusa Waluya II Beri Layanan Gratis

RS Apung Nusa Waluya II berikan pelayanan gratis untuk masyarakat Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Keberadaan Rumah Sakit (RS) Apung Nusa Waluya II di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mendapatkan dukungan penuh dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten, saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Doctor SHARE (Yayasan Dokter Peduli) atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan medis ke seluruh Indonesia termasuk Kotabaru,” ungkap Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.

Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri launching pelayanan gratis dari RS Apung Nusa Waluya II di Dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Kamis (7/10) siang.

Andi Rudi menambahkan, Pemkab Kotabaru, akan selalu memberikan dukungan yang diperlukan Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II selama di Kotabaru.

Hal tersebut agar pelaksanakan kegiatannya berjalan dengan baik, dan lancar. “Itu supaya tujuan, dan misi sosialnya dapat berjalan dengan baik pula di daerah kita ini,” ujarnya.

Wabup Kotabaru berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran rumah sakit apung ini dengan sebaik mungkin. Sehingga pelayanan kesehatan gratis yang diberikan bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Untuk para dokter dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II saya ucapkan selamat bertugas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, saat membuka launching pelayanan gratis RS Apung Nusa Waluya II mengatakan, RS Apung menjadi contoh bagi Pemerintah Kotabaru agar dapat membuat Rumah Sakit Apung di masa yang akan datang.

Hal tersebut untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah kepulauan, dan pesisir.

“Kotabaru sebagai wilayah yang terdiri dari gugusan pulau-pulau sangat cocok dengan konsep Rumah Sakit apung ini,” ujar Paman Birin, sapaan akrabnya itu.

Gubernur berharap, tenaga medis dan non medis di Rumah Sakit Apung ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Sehingga, pelayanan kesehatan yang dilakukan dapat lebih optimal.

Di lain pihak, Direktur RS Apung Nusa Waluya II, Dr Ivan Reynaldo Lubis menerangkan, adapun pelayanan kesehatan gratis yang diberikan meliputi poli umum, poli KIA, poli gigi, IGD, rawat inap, dan operasi serta penanganan dokter spesialis THT, bedah, jantung, anak dan OBGYN.

“Mulai hari ini kita beroperasi dengan jadwal pelayanan dari hari Senin sampai dengan Jum’at dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WITA di Dermaga PPI. Kita akan memberikan pelayanan selama tiga bulan di Kotabaru,” ucapnya.

Perlu diketahui, Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II ini merupakan Rumah Sakit ketiga dari DokterSHARE, sekaligus Rumah Sakit berbentuk tongkang pertama di dunia.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Hari Ini, Belasan Lagi Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19
Kotabaru

Kota Baru

Selain Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Kaltim, Ini Titik Posko Lainnya di Kotabaru
Jualan Gorengan

Kalsel

Dulu Jualan Gorengan, Sekarang Burhanuddin Jadi Anggota DPRD Kalsel
Ramadan

Kota Baru

Ramadan di Lapas Kotabaru, Satu Blok Wajib Khatam Satu Juz Alquran
apahabar.com

Kota Baru

Polisi dan Warga di Kelumpang Tengah Kotabaru Kompak Cegah Sebaran Covid-19
Akibat hujan lebat disertai angin kencang dua pohon tumbang mebimpa rumah warga di Mandin, Kotabaru. Foto-Istimewa

Kota Baru

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Kotabaru

Kota Baru

Antisipasi Perusakan Potensi Maritim, Tim Gabungan Gelar Patroli di Kotabaru
Si Jago Merah

Kota Baru

Pascaamukan Si Jago Merah di Stagen Kotabaru, Bantuan Langsung Mengalir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com