IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Wakil Rakyat Minta PTM di Palangka Raya Digelar Bertahap

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 14:34 WITA

Wakil Rakyat Minta PTM di Palangka Raya Digelar Bertahap

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi sepakat dengan kebijakan Wali Kota untuk membuka secara bertahap Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Legislator Partai Golkar itu mengatakan PTM terbatas yang dilaksanakan secara bertahap dapat mempermudah dalam melakukan evaluasi dampak yang ditimbulkan.

“Evaluasi dimaksudkan untuk mengetahui atau mendata apakah selama PTM terbatas ada muncul klaster atau tidak. Jadi kami sepakat dengan kebijakan Wali Kota,” kata Hasan, Sabtu (9/10).

Menurutnya, proses PTM terbatas khususnya pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama harus mengacu pada ketentuan yang disepakati dalam SKB 4 Menteri.

Selain itu PTM terbatas juga harus mengacu pada kebijakan Pemerintah Provinsi Kalteng, terutama terkair pelaksanaan PTM jenjang SMA/SMK.

“Intinya kebijakan di bidang pendidikan diperlukan prinsip kehati-hatian karena menyangkut kesehatan peserta didik sebagai pondasi dasar penerus bangsa,” ujarnya.

Dia pun meminta Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya melakukan dengan kehati-hatian dan mengambil sampel dari satu sekolah terlebih dahulu dalam melaksanakan PTM.

“Tidak kalah pentingnya, prokes harus dipastikan terlaksana dengan baik ditambah dengan gencarnya vaksinasi guru, orang tua murid dan peserta didik itu sendiri,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Pascapenangkapan Pengedar Sabu di Jalan Hauling, Polres Barut Temukan Fakta Baru

Kalteng

Kadis Kesehatan Kalteng: Warga yang Isoman Jangan Keluyuran!
Barito Utara

Kalteng

Di Depan DPRD Barito Utara, Bupati Jelaskan Penurunan Tipe Dukcapil

Kalteng

Ketua PGRI Kapuas Dukung Uji Kompetensi Guru Kontrak
apahabar.com

Kalteng

Di Teweh, Kasus Positif Covid-19 Makin Bertambah
Kapuas

Kalteng

Korban Laka Air di Muroi Kapuas Ditemukan Meninggal

Kalteng

Kapolresta Palangka Raya: Covid-19 di Sini Masuk Kategori Rawan
apahabar.com

Kalteng

Penyebaran Covid-19 di Kobar, Mulai Muncul dari Kluster Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com