Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300 Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter

Wakil Wali Kota Banjarmasin Sebut Pamor Kain Sasirangan Pernah Mendunia

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 19:13 WITA

Wakil Wali Kota Banjarmasin Sebut Pamor Kain Sasirangan Pernah Mendunia

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor memperhatikan motif sasirangan di Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) kelima. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) kelima yang dilaksanakan pada 2021 ini, menjadi momentum untuk kembali meningkatkan pamor kain sasirangan ke pentas nasional hingga dunia.

Pasalnya, pada 2017 lalu, keanggunan kain sasirangan pernah diperagakan oleh model internasional pada ajang London Fashion Week 2017, berkat kreatifitas desainer muda Vivi Zubedi.

“Saya merasa bersyukur pamor kain sasirangan makin mendunia berkat kreativitas desainer muda Vivi Zubedi, kain sasirangan dipercaya tampil di London Fashion Week 2017, bukan hanya sekedar tampil, karya desainnya pun bahkan diperagakan oleh Halima Haden model internasional mantan Miss Minnesota USA,” ujar Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor pada saat membuka Lomba Desain Motif Kain Sasirangan, di Rumah Anno 1925.

Maka dari itu, dalam pelaksanaan BSF 2021 juga dilaksanakan lomba desain motif sasirangan pewarna alam dan kimia se-Kota Banjarmasin.

Diikuti sekira 41 desainer se-Kota Banjarmasin, pelaksanaan lomba desain motif kain sasirangan tersebut diharapkan dapat kembali menaikkan pamor kain sasirangan ke kancah internasional.

“Ini prestasi yang luar biasa, mudah-mudahan bapak ibu sekalian terus berkarya untuk membangun Banjarmasin menjadi tuan rumah sasirangan yang sangat produktif dan hingga bisa dibawa ke seluruh muka bumi kita ini,” harap Arifin Noor, Sabtu (9/10).

Selain itu, ia juga berharap dengan dilaksanakannya lomba desain tersebut, dapat menciptakan wirausaha baru untuk mendukung program Pemkot Banjarmasin.

“Kami berharap dapat mencetak wirausaha baru sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Banjarmasin untuk melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lansia

Pemkot Banjarmasin

Gelar HLUN ke 25, Pj Wali Kota Banjarmasin Imbau Lansia Sukseskan Vaksinasi
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
TP PKK Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Resmi, Ketua dan Pengurus TP PKK Kota Banjarmasin Dilantik

Pemkot Banjarmasin

Satgas Covid-19 Banjarbaru Sidak Lokasi Tes SKD CAT di BKN Regional VIII

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Solidaritas Masyarakat Bantu Warga Isoman
banjir kalsel

Pemkot Banjarmasin

Kunjungi Banjarmasin, Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Pemkot Banjarmasin

Kirim Kafilah MTQ ke Tanah Bumbu, Ini Pesan Plh Wali Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com