Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Wali Kota Banjarbaru Lantik Ratusan Pejabat, Camat dan Lurah Bergeser

- Apahabar.com     Rabu, 6 Oktober 2021 - 21:07 WITA

Wali Kota Banjarbaru Lantik Ratusan Pejabat, Camat dan Lurah Bergeser

Pemkot Banjarbaru melantik sekaligus mengambil sumpah untuk 179 pejabat yang dilantik. Para pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat administrator maupun pejabat pengawas. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Arifrin dan Wakil Wali Kota Wartono melakukan sejumlah penyegaran di tubuh Pemkot Banjarbaru.

Pemkot melantik sekaligus mengambil sumpah untuk 179 pejabat yang dilantik. Para pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat administrator maupun pejabat pengawas.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Sri Lailana menyebut pejabat yang dilantik ada yang berpangkat eselon 3a, eselon 3b serta hingga eselon 4a dan eselon 4b.

“Total semuanya ada 179 orang. Untuk camat ada empat yang dilantik, ada yang mutasi dan yang promosi juga. Kemudian lurah ada 7 orang yang bergeser dan rotasi saja,” kata Sri.

Sri memastikan semua pejabat yang dilantik sudah bestatus definitif alias tetap.

“Sehingga tidak ada jabatan yang berstatus Plt, semua sudah definitif,” katanya.

Dari data yang diterima apahabar.com, keempat camat yang diganti adalah Camat Landasan Ulin, Subhan, yang kini menjabat sebagai Sekdis Satpol PP Banjarbaru dan posisi Subhan digantikan oleh Bambang Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintah Setdakot Banjarbaru.

Selain Subhan, Camat Cempaka, Agus Pahluvi juga digantikan posisinya oleh Deddy Haryadi yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Perizinan Tertentu di DPMPTSP Banjarbaru. Kini, Agus Pahluvi menjabat sebagai Kabag Kerjasama dan Keagrariaan Setdakot Banjarbaru.

Kemudian, Indra Putera yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Banjarbaru Selatan kini bergeser menjadi Camat Banjarbaru Utara. Sementara posisi Camat Banjarbaru Selatan dijabat oleh Taufik Purwanto yang sebelumnya menjabat Kabid LLAJ Dishub Banjarbaru.

Selain Camat, tujuh lurah juga mengalami pergantian dan pergeseran. Dua di antaranya diketahui perempuan bernama Astri Mayasari yang semula menjabat Analis Publikasi di Setdakot Banjarbaru kini menjabat Lurah Loktabat Selatan.

Lalu, lurah perempuan lainnya adalah Zulhulaifah yang jabatan sebelumnya sebagai Kasubag Pemerintahan Umum di Setdakot Banjarbaru kini dipercaya menjabat lurah di kelurahan Mentaos Banjarbaru.

Adapun, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyatakan jika pelantikan ini sudah berdasarkan sejumlah pertimbangan. Khususnya menurutnya untuk mengisi jabatan yang selama ini kosong atau masih berstatus Plt.

“Semua hadir hari ini, semoga pejabat yang dilantik hari ini bisa menjalankan amanah dengan sebaiknya-baiknya. Yang juga sangat penting adalah menjaga integritas dan meningkatnan reputasi Kota Banjarbaru,” sebut Ovie sapaan akrabnya.

Ovie mengklaim adanya perombakan ini sebagai cara mencoba menempatkan setiap pejabat sesuai dengan keahliannya.

“Kita sudah semaksimal mungkin mencoba menempatkan sesuai dengan keahliannya. Ya secara perlahan kita coba kembalikan ke posisi yang memang itu basicnya, karena selama ini cukup banyak tersebar-sebar,” jawabnya.

Disinggung soal adanya rumor akan ada pelantikan lagi bahkan hingga level eselon II, Ovie menjawab diplomatif. Menurutnya, hal ini bisa saja terjadi atau malah tidak sama sekali.

“Ya kita akan lihat kinerjanya bagaimana, kalau memang tidak sesuai yang diamanahkan tentu kita akan lakukan evaluasi dan bisa jadi ada rotasi lagi. Yang jelas jika kinerjanya bagus tentu tak perlu diganti,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Indeks Kepuasan Masyarakat

Pemko Banjarbaru

Indeks Kepuasan Masyarakat Terus Meningkat, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Pesan Penting
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sumbangkan 10 Ribu Masker
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Pembangunan Pasar Cempaka, Said Abdullah Minta Kontraktor Berbenah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Soroti Persebaran Penyakit Diabetes
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Menyimak Strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang Pemkot Banjarbaru Atasi Banjir
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sholat Subuh Berjamaah bersama Habib Abdullah 
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kembangkan Banjarbaru, Nadjmi Adhani Beri Arahan Pegawai Diskominfo

Pemko Banjarbaru

Pimpin Rakor Persiapan Pilwali Kota Banjarbaru 2020, Bernhard E Rondonuwu Tegaskan Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com