Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Wali Kota Ingin UMKM di Banjarmasin Naik Kelas

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 12:38 WITA

Wali Kota Ingin UMKM di Banjarmasin Naik Kelas

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menargetkan masyarakat yang berkecimpung dalam usaha kecil dan menengah bisa naik kelas. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menargetkan masyarakat yang berkecimpung dalam usaha kecil dan menengah bisa naik kelas menjadi pengusaha besar.

Ucapan tersebut dia sampaikan saat pembukaan Pekan Raya Banjarmasin dan Banjarmasin Trade Expo tahun 2021. Acara itu digelar di Duta Mall Banjarmasin.

“Ini kesempatan kepada usaha kecil menengah tampil menjadi tuan di kota sendiri. Menjadi tuan di negeri sendiri adalah tugas kita bersama. Seiring visi misi ‘Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat’, maka kegiatan seperti ini sangat penting diikuti oleh para UMKM. UMKM kita harus naik kelas,” ucapnya, Jumat (08/10)

Gelaran kegiatan yang merupakan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival dan Harijadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021 dimaksudkan sebagaI upaya Pemkot Banjarmasin untuk memperkenalkan produk daerah, baik dari segi kekayaan maupun budaya daerah.

Kegiatan ini diharapkan bisa mempromosi produk lokal, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Terlebih, lanjutnya, sejak dahulu Kota Banjarmasin dikenal kota perdagangan dan jasa, juga sebagai pintu gerbang ekonomi Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini, ke depan bisa menjadi potensi yang sangat besar untuk dikembangkan di bidang perdagangan.

Selain Pemkot Banjarmasin, peran investor juga sangat menentukan maju mundurnya usaha UMKM.

Dalam Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor dan para kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin itu, ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu para pelaku UMKM.

Pembukaan pameran berbagai produk kerajinan itu dilakukan langsung Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardyanti.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Polresta Banjarmasin

Banjarmasin

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Sabu dan Ineks
PDAM Bandarmasih melakukan perbaikan genset. Foto-Istimewa

Banjarmasin

Perbaiki Genset, PDAM Bandarmasih Pastikan Tidak Menganggu Pelayanan Air Bersih
Guru

Banjarmasin

Satu per Satu Ulama Kalsel Tutup Usia di Tengah Pandemi Covid-19, MUI Angkat Bicara
Banjarmasin

Banjarmasin

Kabar Terkini Truk Tercebur di Trisakti Banjarmasin: Dua Penumpang Hilang, Satu Patah Kaki
PPKM Level IV

Banjarmasin

Banjarmasin Evaluasi PPKM Level IV, Berikut Hasil Lengkapnya
PPKM

Banjarmasin

PPKM Besok, Banjarmasin Masih Godok Aturan
Ujung Murung

Banjarmasin

Detik-detik Ambruknya Toko di Pasar Ujung Murung Banjarmasin
Ilustrasi. Foto-Istimewa

Banjarmasin

Pengawasan Prokes Kurang, PPKM Mikro di Banjarmasin Diperpanjang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com