Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Waspada, Trojan Mengintai Saat Nonton Gratis Film James Bond No Time to Die

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Oktober 2021 - 13:38 WITA

Waspada, Trojan Mengintai Saat Nonton Gratis Film James Bond No Time to Die

Ilustrasi film terbaru James Bond; No Time to Die. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Film James Bond No Time to Die telah dirilis, 30 September tadi. Namun, tidak sedikit yang ingin nonton gratis menggunakan layanan internet.

Namun, perlu diketahui, pengguna internet patut waspada. Pasalnya, peneliti keamanan siber di Kaspersky, menemukan malware Trojan yang disamarkan sebagai film James Bond No Time to Die.

“Penonton yang terburu-buru untuk menonton film, membuat mereka melupakan keamanan internet. Pengguna harus waspada terhadap halaman yang mereka kunjungi, tidak mengunduh file dari situs yang belum diverifikasi dan berhati-hati dengan siapa mereka membagikan informasi pribadi,” kata pakar keamanan di Kaspersky, Tatyana Shcherbakova, dalam siaran pers dilansir Antara, Sabtu (2/10).

Seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya, penjahat siber memanfaatkan peluncuran film untuk menyebarkan malware, apalagi serial James Bond digemari banyak orang di seluruh dunia.

Kaspersky menemukan sejumlah situs phishing berkedok menonton film James Bond untuk mencuri data penting pengguna internet.

Situs tersebut akan memutarkan beberapa menit film No Time to Die, kemudian, untuk menonton lanjutannya, korban akan diminta mendaftar.

Formulir pendaftaran itu antara lain berisi informasi kartu kredit. Setelah selesai mendaftar, korban tidak bisa menonton lanjutan film, namun, sejumlah uang mereka raib diambil penjahat online.

Selain kehilangan uang, data korban termasuk informasi kartu kredit dikantongi penjahat siber.

Tidak hanya mencuri, beberapa situs jahat ini menawarkan berkas yang disebut berisi film James Bond terbaru, namun, sebenarnya berisi malware.

Kaspersky menemukan berkas tersebut berisi Trojan yang bisa mengakses data sensitif pengguna dan Trojan-PSW, yang bisa mengumpulkan data masuk (login) korban dan menginfeksi ransomware.

Agar tidak terjebak malware dan penipuan, pengguna internet diminta untuk menonton film No Time to Die dari saluran resmi.

Jika ingin menonton secara online, pastikan situs yang diakses adalah resmi dengan memeriksa ulang nama situs dan URL.

Film James Bond ‘No Time To Die’ Tayang di Bioskop, Daniel Craig Antusias

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sepasang Kekasih Gila

Film

Tayang di Klikfilm, Berikut Sinopsis Balada Sepasang Kekasih Gila
apahabar.com

Film

Marsha Timothy Sabet Piala Citra 2018
apahabar.com

Film

Aquaman Rajai Box Office, Film Ini Raup Pendapatan Hingga 975 M
apahabar.com

Film

Film Sudah Dirilis, ‘Bumblebee’ Suguhkan Final Trailer

Film

Koboy Kampus, Film Komersil Pertama Produksi Urang Banua
Robert Pattinson

Film

Trailer Baru Dirilis, Yuk Intip Robert Pattinson Mengenakan Kostum Batman!
apahabar.com

Film

Film “Alangkah Lucunya Negeri Ini” Pukau Penonton di Lisabon
apahabar.com

Film

Wow, Ada Biaya Hingga Rp 14 M di Kostum ‘Shazam!’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com