Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

WhatsApp, Instagram dan Facebook Berangsur Pulih Setelah Tumbang 6 Jam

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 07:34 WITA

WhatsApp, Instagram dan Facebook Berangsur Pulih Setelah Tumbang 6 Jam

WhatsApp mulai pulih. Foto-Dok/REUTERS

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp, Instagram dan Facebook mulai berangsur pulih usai lebih dari 6 jam down. Pengguna sudah mulai bisa mengirim dan menerima pesan, memperbarui feed serta memposting Stories.

Tumbangnya WhatsApp, Instagram dan Facebook kali ini terhitung cukup lama. Pantauan di Downdetector, gangguan akses ketiga layanan tersebut mulai pukul 23.00 WIB (4/10/2021).

Tidak hanya di Indonesia, masalah terjadi di seluruh dunia. Kendala koneksi ke server menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima pesan dan mengakses aplikasi.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Alhasil tagar #WhatsApp dan #InstagramDown pun membanjiri Twitter yang sering digunakan netizen untuk berkeluh kesah jika ada layanan media sosial yang mengalami kendala.

Lansir dari Detik.com, pihak Facebook sejauh ini belum mengungkap penyebab masalah yang terjadi di semua produknya. Namun sempat mengkonfirmasi adanya gangguan akses pada penggunanya.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Facebook di Twitter.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Penembakan di Jatinegara Disebut Murni Tindakan Kriminal
apahabar.com

Nasional

MUI: Idul Fitri Saatnya Kembali Jalin Silaturahmi
apahabar.com

Nasional

Geng Motor Paling Ditakuti di Selandia Baru Siap Jaga Umat Muslim Tunaikan Salat Jumat
apahabar.com

Nasional

Status Rommy Jadi Tersangka Suap
apahabar.com

Nasional

Pesawat Alfa Trans Tergelincir di Kasonaweja Gegara Kabut
AMSI

Nasional

Startup Muslim Siap-Siap, AMSI Gelar Kompetisi Bertabur Panelis Internasional
apahabar.com

Nasional

Di Munas Alim Ulama dan Konbes NU Jokowi Cerita Konflik Afghanistan

Nasional

RS Kemenkes Bantah RS Kolaps Imbas Lonjakan Pasien Covid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com