KPK Telisik Keperluan Pribadi Bupati HSU, Jamela Beri Klarifikasi Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan

Yayasan H Maming dan PT Maming Enam Sembilan Berikan Ambulans dan Hibah Tanah Pemakaman

Tak hanya lingkungan dan pendidikan yang jadi perhatian, bantuan sosial juga selalu dilakukan oleh PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan...
- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:48 WITA

Yayasan H Maming dan PT Maming Enam Sembilan Berikan Ambulans dan Hibah Tanah Pemakaman

Bantuan ambulans dan hibah tanah pemakaman dari PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming. Foto-dok. apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Tak hanya lingkungan dan pendidikan yang jadi perhatian, bantuan sosial juga selalu dilakukan oleh PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming.

Baru-baru tadi mereka menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan mobil ambulans tersebut diserahkan Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, dan diterimakan langsung oleh warga melalui Lurah Tungkaran Pangeran, Fendi.

Mobil ambulans yang diberikan tersebut untuk dipergunakan bagi masyarakat yang memerlukan operasional angkutan dikala sakit atau pun meninggal dunia.

Selain itu PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming juga memberikan hibah tanah atau lahan kosong untuk pemakaman umum bagi warga muslim.

Tanah yang dihibahkan terletak di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu dengan luasan sekira satu hektare.

Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming akrab disapa Cuncung mengatakan pemberian hibah tanah tersebut karena melihat kondisi tempat pemakaman di beberapa wilayah di Kecamatan Simpang Empat yang sudah terisi penuh.

“Mendengar kabar bahwa lahan pemakaman di Tungkaran Pangeran sudah penuh, sehingga kami berinisitif menghibahkan tanah tersebut,” ujar Cuncung.

“Jadi kami atas nama Yayasan Haji Maming dan juga PT Maming Enam Sembilan menghibahkan tanah tersebut untuk pemakaman umum. Meski letaknya di Desa Gunung Besar, namun bagi masyarakat daerah mana saja yang ingin bermakam di sana tidak apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tungkaran Pangeran, Fendi, mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas hibah tanah pemakaman yang berlokasi di Desa Gunung Besar.

“Kebetulan saat ini pemakaman umum yang ada di Kelurahan Tungkaran Pangeran sudah agak penuh, dengan hibah tanah ini kemungkinan nanti yang bermakam akan diarahkan ke lokasi TPU hibah ini yang ada di Desa Gunung Besar,” ujarnya.

“Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena lokasi pemakaman  yang ada sudah penuh,” pungkasnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Disurati Puluhan Jurnalis Soal Surat Klarifikasi, Bawaslu Kalsel Akhirnya Minta Maaf
Kalsel

Kalsel

Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok
Kodim Tanah Bumbu

Kalsel

Mantap! Kodim Tanah Bumbu Vaksin Dosis Dua Ratusan Warga
Top! TNI-Polri Bergerak Pertama Bagikan Sembako di Kotabaru

Kalsel

Top! TNI-Polri Bergerak Pertama Bagikan Sembako di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Operasi Zebra Intan di Batola, 47 PNS Ikut Terjaring
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19: ODP di HST Menurun, Cek Datanya!
Kodim 1022/Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Acara Kenaikan Pangkat Personel
Mayat

Kalsel

Heboh! Mayat Perempuan Mengapung di Bawah Jembatan Balipat Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com