Tiga Kabupaten-Kota Kalsel Nihil Pasien Covid-19, Tala Terbanyak Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir

4 Sekolah di Kotabaru Terima Dana Rehab Senilai Rp6,6 Miliar dari Kementerian

- Apahabar.com     Jumat, 5 November 2021 - 11:50 WITA

4 Sekolah di Kotabaru Terima Dana Rehab Senilai Rp6,6 Miliar dari Kementerian

Serah terima operasional sementara empat bangunan sekolah usai direhabilitasi pihak kementerian. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak empat sekolah dasar di Kotabaru mendapat bantuan kucuran dana miliaran dari kementerian.

Informasi dihimpun apahabar.com dana sebesar Rp6,6 miliar lebih dikucurkan Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel.

Empat sekolah tersebut telah selesai direhab, dan operasional sementaranya telah diserahterimakan, pada Kamis (4/11) siang.

Serah terima bangunan rehab itu tertuang dalam berita acara, ditandatangani Bupati Kotabaru Sayed Jafar, bersama Kepala Balai di Kotabaru.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso, mengatakan terdapat empat sekolah dasar yang mendapatkan rehab dan renovasi.

Empat sekolah tersebut ialah, SDN Hapungu, Kecamatan Hampang, SDN Betung, Kecamatan Pulau Laut Timur, SDN Balaimea Kecamatan Pamukan, serta SDN Rampa Manunggul, di Kecamatan Sampanahan.

“Jadi, setelah penandatanganan serah terima ini, secepatnya akan kita lakukan proses hibah dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kotabaru,” ucap Dardjat.

Sementara, Bupati Sayed Jafar menyambut baik atas rehabilitasi sekolah oleh pihak kementerian di Kotabaru.

Menurut Sayed, pengoperasian sementara bangunan sekolah sangat diperlukan. Sebab, proses pelajaran tatap muka telah dilaksanakan.

“Semoga saja tahun depan, Kotabaru kembali mendapatkan program rehab dan renovasi serupa dari Kementerian PUPR untuk sekolah-sekolah lainnya,” harap bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Selamat Riyadi, menambahkan, kondisi ke empat sekolah yang mendapatkan rehab sebelumnya rusak berat.

“Alhamdulillah, saat ini sudah diperbaiki oleh kementerian melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan. Kami akan menjaga, dan memeliharanya dengan baik untuk kelancaran proses belajar mengajar,” pungkas Selamat.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Hari Ini, 145 Calon Tamtama Gelombang I Kotabaru Diberangkatkan ke Banjarmasin

Pemkab Kotabaru

Bupati Sayed Jafar Dukung Kenaikan Akreditasi Polteknik Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Paparan Covid-19 di Kotabaru Masih Tinggi, Hari Ini 7 Warga Positif
Pohon Khas Kalimantan

Pemkab Kotabaru

Cegah Kepunahan, Kotabaru Tanam Pohon Khas Kalimantan
Bupati Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Sampaikan KUA-PPAS 2022
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru dan Kodim 1004 Bangun Jalan di Pelosok Desa
PLN

Pemkab Kotabaru

Lancar Bayar PJU, Pemkab Kotabaru Diganjar Penghargaan PLN
KUD

Pemkab Kotabaru

Lagi, Koperasi Raksasa Kotabaru Sumbang Mesin Potong Rumput ke Sungai Kupang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com