Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Air Pasang, Malam Ini Warga Budi Mupakat Kapuas Juga Siaga

- Apahabar.com     Kamis, 11 November 2021 - 21:36 WITA

Air Pasang, Malam Ini Warga Budi Mupakat Kapuas Juga Siaga

Kondisi air pasang yang terjadi di Desa Budi Mupakat, Kabupaten Kapuas malam ini pukul 19.00 Wib. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Malam ini masyarakat Desa Budi Mupakat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, bersiaga mengantisipasi terjadinya air pasang meninggi di desa setempat, Kamis (11/11).

Kepala Desa Budi Mupakat, Hendy Murdiono saat dihubungi apahabar.com mengatakan, air pasang juga terjadi di desanya dalam dua hari terakhir.

“Kalau malam air pasang naik. Malam tadi saja sekitar pukul 11 rumah saya sudah calap (terendam), padahal rumah saya lantainya sudah cukup tinggi,” katanya dihubungi via gawai.

Hendy bilang, ketinggian air pasang yang terjadi di desanya bahkan ada yang sampai mencapai 1 meter merendam rumah warga. Sehingga warga pun terpaksa harus menggungsi ke rumah keluarganya di tempat yang lebih tinggi.

“Malam ini air dikuatirkan air kembali naik, sehingga saya tadi telah mengimbau dan mengingatkan seluruh warga untuk bersiaga dan berhati-hati,” ujarnya.

Hendy juga mengharapkan warga dapat memperhatikan apabila ada kabel listrik atau colokan listrik yang terendam air dan meminta warga untuk mengamankan barang-barang jika ada rumah yang terendam air.

“Perkiraan kami malam ini air pasang bisa lebih tinggi lagi, mana harinya hujan lagi. Jadi, malam ini kita siaga lagi dam Satgas di desa juga sudah kita stanbay-kan dan ketua RT juga kita aktifkan malam ini,” pungkas Hendy.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Rawan Tumbang, Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Kembali Ditebang
apahabar.com

Kalteng

Bapera Kalteng Terima Bantuan dari Airlangga Hartarto

Kalteng

1 dari 3 Dosen FEB Universitas Palangka Raya Positif Covid-19 Meninggal, Kampus Tutup Sementara
Tamban

Kalteng

Polisi Bekuk Dua Budak Sabu di Tamban Catur Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Tak Mau Disemprot, Jangan Langgar Aturan PSBB di Kapuas
Warga Kapuas

Kalteng

Langgar Prokes, 10 Warga Kapuas Langsung Di-swab
apahabar.com

Kalteng

Program SIMPUN Disdukcapil Kapuas Menuju Top 45 KIPP
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 di Barut: ODP dan PDP Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com