Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Akhirnya Dipergunakan, GOR Setara Mementaskan Turnamen Bulutangkis Bupati Cup

- Apahabar.com     Selasa, 23 November 2021 - 15:08 WITA

Akhirnya Dipergunakan, GOR Setara Mementaskan Turnamen Bulutangkis Bupati Cup

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, memotong rangkaian melati untuk menandai peresmian penggunaan GOR Setara. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Hampir setahun setelah rampung dibangun, GOR Setara resmi digunakan untuk kegiatan olahraga, Selasa (23/11).

Cabang olahraga pertama yang mendapat kesempatan perdana dipentaskan adalah bulutangkis melalui Turnamen Bupati Cup 2021.

Berlangsung hingga 28 November 2021, kejuaraan perdana itu mempertandingkan nomor beregu antar kecamatan, eksekutif, veteran dan ganda perorangan bebas.

“Alhamdulillah GOR Setara dapat digunakan dan langsung menggelar turnamen. GOR ini merupakan respons Pemkab Batola terhadap kebutuhan sarana dan prasarana olahraga masyarakat,” papar Bupati Hj Noormiliyani AS seusai pembukaan turnamen.

“Ini sekaligus persembahan kami untuk masyarakat Batola. Makanya GOR dinamai Setara agar masyarakat mengingat pengabdian kami bersama Wakil Bupati Rahmadian Noor,” imbuhnya.

Meski telah digunakan untuk menggelar turnamen, GOR Setara masih akan terus dibenahi. Salah satunya adalah lantai arena pertandingan.

“Insyallah rekan-rekan dari Perbasi Kalimantan Selatan ingin menggelar kejuaraan di GOR Setara, sehingga akan dilakukan perbaikan sedikit,” beber Noormiliyani.

Diyakini GOR Setara akan menunjang peningkatan prestasi Batola di Porprov 2022 yang berlangsung di Hulu Sungai Selatan.

“Untuk pengelolaan dan pemanfaatkan kedepan, KONI akan segera membuat MoU dengan Pemkab Batola,” timpal Dahlan, Ketua KONI Batola.

GOR Setara di Jalan Tarutan Marabahan, dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) senilai Rp14,4 miliar.

Dengan luas bangunan mencapai 1.000 meter persegi, GOR tersebut memiliki dua tribun berkapasitas hingga 3.000 tempat duduk.

Tribun terletak di kiri dan kanan lapangan, ditambah satu ruangan VIP di bagian atas pintu masuk.

Dalam satu rangkaian lantai interlock, tersedia empat lapangan bulutangkis, satu lapangan voli, satu lapangan basket, satu lapangan futsal, dan empat lapangan sepaktakraw.

Untuk membedakan masing-masing lapangan, dapat diketahui dari garis warna-warni. Di antaranya garis putih untuk menandai lapangan futsal, atau garis hitam yang membatasi lapangan bulutangkis.

Sementara net bulutangkis, voli dan takraw menggunakan sistem knock down. Demikian pula jaring basket dan gawang futsal.

Selain fasilitas di dalam, lapangan parkir yang tersedia juga terbilang luas. Sedangkan akses jalan menuju GOR juga sudah diperbaiki dengan pengerasan.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Lutfi Pastikan Langkah Indonesia ke Final
apahabar.com

Sport

Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020
apahabar.com

Sport

Rafael Silva Siap Buktikan Kemampuannya di Rumput Hijau
BRI Liga 1

Sport

Jadwal BRI Liga 1 Pekan Kedua: Barito Putera Tantang Sang Juara Bertahan!
apahabar.com

Sport

China Batasi Gaji Pemain Rp21 M Setahun

Sport

Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak, Ini Daftar Pebalap F1 2021
Liverpool

Sport

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tumbang di Kandang, Di Tangan Klub Gurem Pula
apahabar.com

Sport

Lima Menit Dua Gol, Barito Diimbangi Madura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com