Sulitnya Mengungkap Perampokan Bersenpi Bos Emas Paramasan Polisi Tetapkan Mantan Pacar Pelaku Investasi Bodong Balikpapan Tersangka Kalsel Banjir, PLN Gerak Cepat Nonaktifkan Ratusan Gardu Listrik Sikapi Putusan MK, Jokowi Tegaskan Revisi UU Cipta Kerja Secepatnya Dilantik Esok, Sederet PR Menanti Sekda Baru Banjarmasin

Akhirnya Event Olahraga Otomotif Kalsel Digelar Lagi, Diawali Grasstrack di HSS

- Apahabar.com     Kamis, 18 November 2021 - 21:09 WITA

Akhirnya Event Olahraga Otomotif Kalsel Digelar Lagi, Diawali Grasstrack di HSS

SKB Grasstrack Seri I mengawali event olahraga otomotif di Kalimantan Selatan, setelah vakum cukup lama akibat Covid-19. Foto: IMI Kalsel

apahabar.com, KANDANGAN – Nyaris dua tahun vakum akibat penyebaran masif Covid-19, event olahraga otomotif kembali bergerak di Kalimantan Selatan, tepatnya di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bertajuk SKB Grasstrack Seri I, event yang dihajat Brahman Motor Sport dan Antaludin Motor Racing Team ini berlangsung di Sirkuit Liang Nyaru, Desa Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Minggu (28/11).

Adapun kelas yang diperlombakan adalah bebek standar lokal Banua Enam, bebek standar terbuka, dan bebek modifikasi.

Kemudian sport dan trail atau Free For All (FFA) sampai dengan 250cc, serta Special Engine (SE) sampai dengan 350cc.

“Terdapat sejumlah alasan, sehingga kami memberanikan diri menggelar event otomotif lagi setelah hampir dua tahun vakum,” papar Angga Herda Riyanto dari Brahman Motorsport.

“Di antaranya penurunan kasus aktif, serta capaian vaksinasi Covid-19 di HSS. Pun kami telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, selain rekomendasi dari IMI Kalsel,” imbuhnya.

Kendati demikian, sejumlah pembatasan sesuai protokol kesehatan, tetap akan diberlakukan penyelenggara.

“Dalam teknis pendaftaran, semua peserta sudah mendapatkan vaksinasi, minimal dosis pertama. Mereka juga telah teregistrasi dalam aplikasi Peduli Lindungi,” jelas Angga.

“Andai belum mendapatkan vaksin, mereka harus terbukti negatif berdasarkan swab antigen. Aturan ini berlaku untuk pebalap, pit crew dan panitia,” imbuhnya.

Kemudian jumlah kru juga dibatasi. Penyelenggara hanya memperbolehkan seorang kru untuk satu kelas perlombaan yang diikuti.

Sementara penonton juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, serta dianjurkan setidaknya sudah melakukan vaksinasi dosis pertama.

Untuk menunjang capaian vaksinasi, IMI menggandeng Pemprov dan Ditbinmas Polda Kalsel, serta Pemkab HSS menggelar vaksinasi massal untuk warga Kecamatan Padang Batung.

Vaksinasi Covid-19 tersebut dipusatkan di Kantor Balai Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Sabtu dan Minggu (20-21/11).

“Sesuai regulasi penyelenggaraan event di tengah pandemi, jumlah penonton dibatasi 75 persen dari kapasitas tempat,” tandas Angga.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Peseban Banjarmasin Tuntut ‘Match Fee’ Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Jelang Lawan Persib, Yunan Punya Trik Siapkan Pemain
apahabar.com

Sport

Sudah Komplit, Jacksen F Tiago Tempa Persipura di Batu!
apahabar.com

Sport

Kemampuan Yunan Helmi Setaraf Pelatih Top Liga 1

Sport

Tanpa Sang Ayah, Kesedihan Gelayuti Khabib Jelang Lawan Gaethje di UFC 254
apahabar.com

Sport

Sepakat Rp846 M, Timo Werner Resmi Gabung Chelsea Bulan Juli

Sport

Sempat Tertahan, Pemain Timnas Argentina Boleh Tinggalkan Brasil
apahabar.com

Sport

Tekad Timnas Hapus Kutukan di Stadion Rajamangala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com