Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Akhirnya Security PU Angkat Bicara, Perlihatkan Bukti CCTV Detik-Detik Pemukulan

- Apahabar.com     Sabtu, 13 November 2021 - 22:15 WITA

Akhirnya Security PU Angkat Bicara, Perlihatkan Bukti CCTV Detik-Detik Pemukulan

Reza menunjukkan surat laporan dan bukti rekaman CCTV di handphonenya. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh pihak security di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Kaltim, terus menjadi pembicaraan.

Pihak yang merasa menjadi korban yakni pekerja kontraktor bernama Anhar pun telah dua kali melaporkan tindakan penganiayaan dan pengeroyokan yang dialaminya. Tak tahan melihat pemberitaan yang menyudutkannya, pihak security bernama Reza Hernawan pun angkat bicara.

Reza menjelaskan duduk permasalahan awal saat itu Anhar datang ke Kantor PU dan menitipkan berkas untuk pejabat bernama Pak Yan. Tak lama kemudian Reza istirahat sejenak melaksanakan salat zuhur di masjid. Saat itu Anhar datang kembali mengambil berkas dan langsung nyelonong naik ke lantai dua.

“Dia pertama titip berkas buat yang namanya Pak Yan, habis itu nggak lama diambil lagi nggak ada ngomong mau pergi ke atas. Jam setengah satu habis saya salat dapat kabar ada orang naik nunggu di atas, sudah ditegur nggak mau turun. Saya balik ke kantor PU, resepsionis ngabarin katanya di atas ada orang nggak mau turun. Saya bilang yang mana, katanya kontraktor yang biasa sering nyelonong,” jelas Reza dihadapan awak media, Sabtu (13/11).

Reza pun naik ke lantai dua mendatangi Anhar yang menunggu di salah satu ruang. Ia meminta Anhar untuk turun ke bawah menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan. Namun rupanya Anhar menolak dan berdiri dari bangkunya lalu mendorong Reza. Cekcok pun terjadi hingga akhirnya Anhar memukul Reza menggunakan berkas dan menendangnya sebanyak dua kali.

“Nah saya naik terus saya ngomong baik-baik kalau tamu itu nunggu di bawah, ada ruang tunggu yang sudah disediakan. Nah beliau nggak mau, sampai tiga kali saya tegur dia berdiri langsung saya di dorong sampai di depan ruang rapat, akhirnya saya dipukul pakai berkas baru saya ditendang dua kali,” ujarnya.

Untuk meyakini hal tersebut, Reza menunjukkan rekaman CCTV dari jarak dekat bahwa ia dipukul dan ditendang. Usai menerima serangan dari Anhar, Reza membalasnya dengan pukulan.

“Saya benar dipukul duluan, kalau mau lihat CCTV nya saya ada. Lalu saya ada balas mukul habis ditendang,” ungkapnya.

Setelah itu Reza ditahan oleh salah satu staf PU untuk melerai keduanya. Rupanya di lantai bawah pemukulan kembali berlanjut, namun Reza mengaku tidak terlibat lantaran dia telah diamankan oleh salah seorang staf tersebut untuk menenangkan diri.

“Yang di bawah saya nggak tahu sama sekali karena di atas itu saya langsung diamankan oleh seorang staf, terus saya ditenangkan. Nah saya nggak tahu kalau di bawah ternyata ada begitu,” tuturnya.

Reza mengaku bahwa sejatinya dirinya tidak ingin berkelahi ataupun mencari ribut. Hanya saja ia menjalankan tugas sebagaimana mestinya lantaran kerap ditegur oleh atasan karena banyak tamu yang nyelonong masuk.

“Saya jujur mas, saya itu takut berkelahi, namanya saya pihak keamanan malu lah saya kalau tidak membela diri. Namanya saya ini security tapi malu kalau kantor merasa nggak punya security. Kalau saya biarkan terus ya sama saja saya balik piring nasi saya sendiri karena nggak ada tanggung jawabnya. Karena setiap orang naik pasti saya yang ditegur,” pungkasnya.

Lapor Balik, Security Dinas PU Balikpapan Juga Ngaku Kena Pukul

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Di Kaltim, Jokowi Yakin Cerita Manis Terulang
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Canangkan Program TK Negeri Sampai Desa
Penajam

Kaltim

Warga Penajam Mau ke Balikpapan, KTP Bakal Ditahan di Posko Cek Poin
PPKM Darurat

Kaltim

PPKM Darurat Balikpapan Terpaksa Tunda PTM
Preman Kaltim Peras Kapten Kapal

Kaltim

Berdalih Denda Adat, Preman Kaltim Peras Kapten Kapal Pengangkut Kayu di Kutai
Latihan Bersama Angkatan Udara

Kaltim

Latihan Bersama Angkatan Udara Amerika, Pesawat F-16 Tiba di Lanud Dhomber Balikpapan

Kaltim

Kasus Pembunuhan Wanita di Hotel Samarinda, Polisi Masih Tutupi Identitas Korban
Kapal Tanjung Putri

Kaltim

Sempat Hilang Kontak, Kapal Tanjung Putri Terdampar di Pulau Perairan Selat Makassar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com