Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Aksi heroik ditunjukkan seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Pulau Laut Barat, Kotabaru.Polisi itu bernama Bripka Aan Setiawan
- Apahabar.com     Minggu, 28 November 2021 - 19:04 WITA

Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Bripka Aan Setiawan dan istri berhasil menolong ibu melahirkan di atas ambulans. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Aksi heroik ditunjukkan seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Pulau Laut Barat, Kotabaru.

Polisi itu bernama Bripka Aan Setiawan. Ia bersama sang istri yang kebetulan berprofesi sebagai bidan berhasil menolong seorang ibu melahirkan di dalam ambulans pada Minggu (28/11).

Sementara seorang ibu sendiri diketahui sedang hamil tua. Ia bernama Kamsiyah, warga RT 03 Desa Gosong Panjang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Peristiwa itu bermula saat Kapolsek Pulau Laut Barat, Ipda Ramli Aziz, mendapatkan informasi dari hasil diagnosa tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Selayar, bahwa ada seorang pasien mengalami ketuban pecah dini (KPD) dan harus dirujuk ke RSUD Kotabaru.

Selanjutnya, Ipda Ramli memerintahkan Bripka Aan bersama istrinya, Enny Aan Setiawan yang kebetulan seorang bidan untuk mengawal dan mendampingi pasien menuju RSUD Kotabaru.

Hal itu dilakukan, mengingat jarak tempuh menuju RSUD Kotabaru yang cukup jauh dan takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada pasien.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, pasien pun merasakan bahwa kepala bayi sudah di depan jalan lahir.

Dalam kondisi itu, Enny segera membantu proses persalinan di atas ambulans milik Puskesmas Tanjung Selayar itu, karena tidak terlihat satupun ada rumah di sekitarnya.

“Nah, tepat pukul 09.30 Wita telah dilahirkan di atas mobil ambulans seorang bayi berjenis kelamin perempuan, dengan berat 3,2 Kg dengan kondisi ibu dan bayi selamat,” ujar Kapolsek Ipda Ramli, kepada apahabar.com, Minggu menjelang petang.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Api Mengamuk di Desa Tarjun Kotabaru, Berikut Kronologi Lengkapnya
Bupati Kotabaru

Kota Baru

Di Tengah Pandemi, Bupati Kotabaru Sebar Bansos ke Empat Kecamatan
Baliho

Kota Baru

Duh, Baliho Tolak Politik Uang di Kotabaru Dirusak
apahabar.com

Kota Baru

Peduli Korban Kebakaran di Kotabaru, Komunitas Seliko Urunan Salurkan Bantuan

Kota Baru

Rencana Pemekaran DOB Kambatang Lima Berlanjut, Dewan Temui Bupati Kotabaru
Ramadan

Kota Baru

Ramadan di Lapas Kotabaru, Satu Blok Wajib Khatam Satu Juz Alquran

Kota Baru

Mendukung Ibu Kota Negara Baru, PLN Kalbagtim Bangun Sarana Listrik di Kotabaru

Kota Baru

Ratusan Pelajar dan Guru MAN Kotabaru Bermunajat di Hari Arba Mustamir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com