Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik

Al Mazaya Islamic School Gelar Event English and Islamic Boot Camp Bentuk Karakter Anak Banua

- Apahabar.com     Minggu, 14 November 2021 - 08:18 WITA

Al Mazaya Islamic School Gelar Event English and Islamic Boot Camp Bentuk Karakter Anak Banua

Al Mazaya Islamic School membuat program Al Mazaya Care untuk menggelar English and Islamic Boot Camp untuk para peserta didik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Al Mazaya Islamic School membuat program Al Mazaya Care untuk menggelar English and Islamic Boot Camp untuk para peserta didik.

Kepala SMP-SMA Al Mazaya Islamic School, Waheni mengatakan English and Islamic Boot Camp digelar selama 30 hari sejak 15 Oktober oleh sekolah di bawah Yayasan Al Mazaya Pelita Asia ini berakhir 13 November 2021.

Selamat 30 hari peserta dikarantia di sekolah, mereka diajarkan untuk fasih berbahasa Inggris, hafal Alquran, akademik dan meningkatkan adab kepada orang tua dan guru.

“Jadi dari situ muncul ibadah anak, budi pekerti anak, nasionalisme anak kita bertebal tapi juga semua kegiatan menggunakan protokol kesehatan,” ungkap Waheni, Minggu (14/11).

Ada 105 peserta didik yang ikut acara tahunan yang digelar dua gelombang ini.

Selain belajar mereka juga diminta disiplin menjalankan ibadah 5 waktu. Para Guru senantiasa mengawasi aktivitas para siswa-siswi.

Dikatakan Sanita, salah seorang orang tua siswi yang ikut English and Islamic Boot Camp, banyak aktivitas positif yang dilakukan hal itu pastinya berdampak pada putrinya.

“Kalau di rumah, ya pas waktu solat gak langsung. Tapi kalau disini kan diawasi dan wajib tepat waktu,” kata istri Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk karakter anak sejak dini. Hal ini nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan paling tidak berbuat untuk masyarakat.

Sementara Ketua Yayasan Insan Cendekia, H Taufik Hidayat mengatakan, English and Islamic Boot Camp Al Mazaya Islamic School adalah jawaban kejenuhan anak-anak yang selama ini mereka sudah belajar online.

“Dengan adanya English and Islamic Boot Camp menjadikan anak peserta didik kuat dalam belajar Bahasa Inggris dipadu ibadah, muncul kemandirian, kedisiplinan bertambah, dan kebersihan terjaga,” ucapnya.

Pola pembelajaran di Al Mazaya Islamic School tidak hanya teori, namun lebih kepada tatap muka ke sekolah.

“Mereka tidak lagi disuguhi teori semata, tapi lebih kepada praktik Bahasa Inggris, Al Quran, dan lainnya,” paparnya.

Taufik Hidayat memastikan, Al Mazaya Islamic School berbeda dengan sekolah lainnya seperti teori, melainkan lebih kepada praktik seperti diskusi, tukar pendapat, dan kebiasaan kemandirian.

“Ternyata anak-anak di Al Mazaya Islamic School memiliki talenta dan bakat yang membuat mereka lebih senang. Bahkan anak-anak minta menambah waktunya satu bulan lagi kegiatan English and Islamic Boot Camp,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Bertemu Dubes Arab Saudi, Menag RI Singgung Penambahan Kuota Jemaah Haji Indonesia
PDAM

Pemkab Tabalong

Pengoperasian Pompa Air Jaringan Warukin Tabalong, Tunggu Pemasangan Panel Listrik
apahabar.com

Tak Berkategori

Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19, Harga Minyak Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

Tak Berkategori

Mahfud MD: 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong
Gubernur Sulsel

Tak Berkategori

KPK Diduga Tangkap Gubernur Sulsel, Begini Penjelasan Jubir Nurdin Abdullah
apahabar.com

Tak Berkategori

Dahnil Anzar: UU Cipta Kerja Jadikan Industri Pertahanan Dinamis
Syafruddin H Maming

Tak Berkategori

Paslon Lain Doyan Klaim, Relawan SHM-MAR Desa Baroqah Optimistis Paslon 01 Menang Telak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com