Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Alhamdulillah 18.752 Jemaah Umrah Indonesia Siap Diberangkatkan Tahun Ini

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkap hampir 60 ribu jemaah umrah Indonesia harus tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19...
- Apahabar.com     Selasa, 30 November 2021 - 15:53 WITA

Alhamdulillah 18.752 Jemaah Umrah Indonesia Siap Diberangkatkan Tahun Ini

18.752 jemaah Umrah siap diberangkatkan Desember 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkap hampir 60 ribu jemaah umrah Indonesia harus tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19.

“Jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya, berdasarkan data yang ada pada sistem informasi pengawasan terpadu umrah dan haji khusus (siskopatuh) sampai saat ini terdapat 59.757 jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19,” kata Yaqut di Kompleks Parlemen Senayan, kutip Liputan6.com, Selasa (30/11/2021).

Menurut dia, 18.752 jemaah umrah di antaranya sudah memegang visa, sehingga bisa langsung diberangkatkan pada Desember 2021 ini.

“Dari jumlah ini, terdapat 18.752 orang yang sudah memegang visa dan siap untuk diberangkatkan. Jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya menjadi prioritas yang diberangkatkan pada tahap awal dibukanya penyelenggaraan umrah di Desember nanti,” terang Yaqut.

Kaji Ulang Biaya Umrah

Sebelumnya, Yaqut menyatakan per Desember 2021 jemaah umrah Indonesia sudah bisa berangkat ke Saudi. Kepastian itu didapat usai otoritas penerbangan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) membuka pintu bagi WNI.

“Pada hari Kamis 25 November 2021 bahwa terhitung 1 Desember 2021 atau besok pagi memberikan izin penerbangan langsung kepada enam negara yaitu Indonesia Pakistan, Vietnam, Brazil, Mesir dan India,” ujar Yaqut.

Terkait biaya perjalanan umrah, Yaqut menyebut pihaknya mengkaji ulang terkait biaya umrah sehingga tidak memberatkan.

“Sebagaimana disampaikan pimpinan rapat bahwa biaya umrah ini harus dikaji ulang dievaluasi agar tidak memberatkan jemaah,” pungkas dia.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Gempa M 5,9 Guncang Tojo Una-una Sulteng
YAPPIKA: Ruang Kelas SD Rusak di Indonesia Meningkat

Nasional

YAPPIKA: Ruang Kelas SD Rusak di Indonesia Meningkat
apahabar.com

Nasional

Korban PHK Nekad Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Solo
apahabar.com

Nasional

Titi Wati Berbobot 350 Kg, Bakal Dibedah Dokter RS Udayana
PPKM Level IV

Nasional

Jika PPKM Level IV Diperpanjang, Pengusaha Ajukan Sejumlah Pelonggaran
sandiaga uno

Nasional

Sandiaga Uno Inginkan Hutan Juru Seberang Babel Jadi Destinasi Wisata
apahabar.com

Nasional

KPU Rekapitulasi Suara Nasional 5 Provinsi
apahabar.com

Nasional

Jangan Khawatir, Erick Thohir Pastikan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com