Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Asik Live Facebook Sambil Nonton Bola, TO Pengedar Narkoba di Balikpapan Digelandang

- Apahabar.com     Senin, 1 November 2021 - 17:27 WITA

Asik Live Facebook Sambil Nonton Bola, TO Pengedar Narkoba di Balikpapan Digelandang

Iptu Tri Ekwan menjelaskan penangkapan dua pengedar sabu di Balikpapan. Foto-apahabar.com / Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – AF (39) diciduk Satresnarkoba Polresta Balikpapan saat asik menonton bola di Lapangan Poni, Balikpapan Barat sambil live streaming di facebook. Rupanya AF merupakan pengedar narkoba yang telah menjadi Target Operasi (TO) di Balikpapan.

Penangkapan tersebut terjadi pada Kamis (25/10) sekira pukul 14.00 wita. Kala itu polisi mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan AF di Lapangan Poni. Lantaran menjadi TO, polisi pun bergegas menuju lokasi tersebut.

Benar saja, saat itu AF sedang mengantarkan anaknya bermain bola di Lapangan Poni. Ia bersama dua orang rekannya duduk di tribun penonton sembari live streaming di facebook. Lagi asik live streaming, datang anggota Satresnarkoba Polresta Balikpapan merangkul AF dan kemudian membawanya ke mobil.

“Ada informasi bahwa yang bersangkutan itu ada di Lapangan Poni, kalau tidak salah dia sedang mengantarkan putranya sedang bermain bola. Dicari-cari ketemulah bahwa TO ini ada disitu. Dia bersama tiga orang temannya nonton disitu. Anggota saat itu dengan cara yang humanis “assalamualaikum” Kemudian dirangkul dan diajak ke mobil,” kata Wakasat Reskoba Polresta Balikpapan, Iptu Tri Ekwan ditemui di ruangannya pada Senin (1/11).

Saat diperiksa, di dalam tas AF didapati tiga paket sabu dengan total seberat 1,23 gram. Paketan tersebut rencananya akan dijual kepada pembeli.

“Dari interogasi tadi dia pesannya satu paket tapi dipecah menjadi lima paket. Yang dua sudah terjual, yang tiga tadi sisanya,” tuturnya.

AF mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang pria berinisial RS (24) yang tinggal di Jalan Sulawesi RT 47 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah. Seketika polisi langsung mendatangi kediaman RS dan mendapatinya di dalam rumah.

“Bisa dipastikan dia disitu dan akhirnya RS bisa diamankan. Mereka dua-duanya kooperatif dan mengakui kepemilikan sabu itu,” ungkapnya.

Disebutkan bahwa ia membeli barang tersebut dari seseorang berinisial OP yang berada di Samarinda. Kini OP pun masuk dalam Daftat Pencarian Orang (DPO).
“Dia beli dengan harga Rp1,1 yang dipecah jadi 5 paket itu. Dijualnya berapa, ini masih dikembangkan sama penyidik, tapi biasanya paket hemat,” bebernya.

Dari perbuatannya, kedua pengedar ini terancam Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 132 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tenggarong

Kaltim

Korban Kedua Laka Air di Tenggarong Kaltim Akhirnya Ditemukan
Bugil

Kaltim

Kirim Video Bugil Pacar ke Grup WA, Pelajar Balikpapan Diciduk Polisi
Security Dinas PU Balikpapan

Kaltim

Lapor Balik, Security Dinas PU Balikpapan Juga Ngaku Kena Pukul

Kaltim

Meski Kasus Covid-19 Turun, PPKM Level 4 di Balikpapan Kembali Diperpanjang

Kaltim

Beli Motor Murah Lewat Facebook, Rp4,7 Juta Melayang
vaksin covid-19

Kaltim

Ratusan Guru di Balikpapan Divaksin Covid-19
Kopi Hitam Manis

Kaltim

Owner Kopi Hitam Manis Dilaporkan ke Polisi, Begini Kronologisnya
apahabar.com

Kaltim

Pemilu Serentak 2019, Gubernur: Kaltim Masuk Zona Hijau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com