Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Pascabanjir Palangka Raya, Warga Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Banjir Kiriman Tiba di Kandangan, Bhalink-bhalink Rescue Bantu Evakuasi Warga Razia Satpol PP Palangka Raya, 14 Terduga Wanita Penghibur Terjaring

Awas! Kasus Covid-19 Naik di 9 Provinsi

- Apahabar.com     Kamis, 4 November 2021 - 19:51 WITA

Awas! Kasus Covid-19 Naik di 9 Provinsi

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan ada 9 provinsi yang mengalami kecenderungan peningkatan kasus positif Covid-19. Peningkatan ini disebut terjadi dalam 7 hari terakhir.

“Berdasarkan pemantauan per 31 Oktober 2021, terdapat 9 provinsi yang mengalami kecenderungan peningkatan rata-rata jumlah kasus positif Covid-19 pada 7 hari terakhir dibandingkan dengan 7 hari sebelumnya,” ujar Wiku dalam konferensipers, Kamis (4/11/2021).

9 provinsi tersebut antara lain, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua.

Wiku mengatakan kecenderungan peningkatan ini masih terbilang rendah. Namun menurutnya, hal ini perlu terus dipantau untuk mengetahui potensi kenaikkan kasus di masa libur panjang.

“Kesembilan provinsi ini masih dapat dikatakan terkendali karena kecenderungan peningkatan rata-rata jumlah kasus positif yang terlihat masih rendah,” ujar Wiku.

“Namun pergerakan ini harus terus dipantau untuk dilakukan mitigasi terhadap potensi kenaikkan kasus di masa libur panjang,” sambungnya.

Wiku menyebutkan, kasus positif mingguan terbanyak berada di Jawa Barat dengan 741 kasus baru. Sedangkan persentase kesembuhan terendah yaitu Provinsi Lampung dan kematian tertinggi berada di Jawa Timur.

“Dari 9 provinsi ini penambahan kasus positif mingguan terbanyak berasal dari Jawa Barat dengan 741 kasus baru, kasus aktif terbanyak adalah di provinsi Jawa Barat yaitu 424 kasus. Sedangkan persentase kesembuhan paling rendah dibandingkan yang lainnya, adalah provinsi Lampung 90,63 persen, panambahan kematian tertinggi Jawa Timur 39 orang,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Soneta Group

Hiburan

Rhoma Irama Berduka, Pemain Seruling Soneta Group Tutup Usia
apahabar.com

Nasional

Polisi Selidiki Keberadaan Sunda Empire di Lhokseumawe
apahabar.com

Nasional

Jokowi Targetkan Peremajaan Kebun Sawit 500.000 Hektare
apahabar.com

Nasional

Trump: AS Sedang Selidiki Apakah Virus Corona Berasal dari Lab Wuhan
Terorisme dan Radikalisme

Nasional

Presiden Jokowi: Perangi Terorisme dan Radikalisme
Update Covid-19 di Indonesia: 5.136 Positif, 446 Sembuh

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 5.136 Positif, 446 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Korban Tewas Sempat Sapa Pelaku Teror:’Hello, Brother’
apahabar.com

Nasional

Anak Disabilitas, Punya Asa dan Prestasi Tanpa Batas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com