Bangun Gedung Baru, Uniska MAB Juga Usul 6 Dosen Jadi Guru Besar Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak

Bandar Raya Kotabaru Jadi Lokus Penilaian Kualitas Keluarga TPK2D Provinsi Kalsel

- Apahabar.com     Selasa, 16 November 2021 - 23:29 WITA

Bandar Raya Kotabaru Jadi Lokus Penilaian Kualitas Keluarga TPK2D Provinsi Kalsel

Desa Bandar Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru, menjadi lokus penilaian penpeningkatan kualitas keluarga. Foto - Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalsel melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Kotabaru.

Kali ini, desa yang menjadi lokasi khusus (lokus) ditunjuk adalah Desa Bandar Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Kegiatan berlangsung di ruang Operation Room Setda, Kotabaru, Selasa (16/11).

Tampak berhadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, diwakili Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga Ir.Titik Haryanti, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, diwakili pokja 1 Kartinah.

Selain itu, Kepala Dinas PPPAPPKB drg Cipta Waspada, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kotabaru Yulianti Zairina, sejumlah Kepala Dinas berhubungan dengan peningkatan kualitas keluarga Kotabaru, serta Camat Pulau Laut Tanjung Selayar.

Yulianti Zairina menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berhadir dan telibat pada kegiatan penilaian tersebut.

Kegiatan secara otomatis dapat membantu masyarakat untuk lebih kuat dan meningkatkan kualitas di semua aspek.

Dia berharap, masyarakat Desa Bandar Raya bisa lebih mandiri untuk memajukan Desa Bandar Raya, hingga mampu membawa nama baik Kecamatan Tanjung Selayar kedepan.

Sementara, Cipta Waspada menambahkan, untuk jumlah penduduk di Desa Bandar Raya ada sebanyak 404 jiwa, dengan jumlah 122 kepala keluarga (KK).

“Jadi, karena masih dalam siasana pandemi Covid-19 kegiatan kita harus terbatas, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, Ir Titik Haryanti mengemukakan, dalam peningkatan kualitas keluarga, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan.

“Jadi, itu di antaranya, ketahanan masyarakat kepada pelayanan kesehatan, serta mencegah perkawinan anak usia dini,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Saat Warga Dayak Lipon di Kotabaru Bangun Rumah Ibadah Sendiri
imunitas tubuh

Pemkab Kotabaru

Cara Bupati Sayed Jafar Tingkatkan Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi

Pemkab Kotabaru

Sekda Kotabaru Serahkan Beasiswa Arutmin Rp151 Juta untuk 60 Mahasiswa
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Di Tengah Pandemi, Petani di Pulau Laut Timur Sukses Panen Padi

Pemkab Kotabaru

TOP! Kotabaru Peringkat Pertama Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi Nasional
Ketersediaan Oksigen

Pemkab Kotabaru

Kadinkes Pastikan Ketersediaan Oksigen di Kotabaru Aman
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Salurkan Bansos, Bupati Kotabaru Didampingi 2 Anggota Dewan
Bupati Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Sampaikan KUA-PPAS 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com