Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Bangkitkan Pariwisata, Pemkot Banjarbaru Gelar Parade Senja

Pemkot Banjarbaru menggelar Parade Senja sebagai upaya mengembalikan pariwisata dan kesenian budaya, Rabu (17/11).Kegiatan yang digelar
- Apahabar.com     Kamis, 18 November 2021 - 00:58 WITA

Bangkitkan Pariwisata, Pemkot Banjarbaru Gelar Parade Senja

Suasana Parade Senja yang digelar Pemkot Banjarbaru. Foto-apahabar.com-Mada

apahabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru menggelar Parade Senja sebagai upaya mengembalikan pariwisata dan kesenian budaya, Rabu (17/11).

Kegiatan yang digelar perdana pada sore hari di Lapangan DR Murjani tersebut menampilkan berbagai kesenian dan budaya dari komunitas suku dan etnis yang bermukim di Banjarbaru.

Tak hanya menampilkan kesenian, Parade Senja ini juga menampilkan marching band Diva Swara Banjarbaru, Bakuntau dari perguruan Pancar Batuah, Tari Radap Rahayu dari Sanggar Idaman serta Kuda Gepang dari Sanggar Seni Kampung Pelangi dan kemerduan musik panting.

Dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah, Parade Senja tersebut menampilkan berbagai kesenian dan juga budaya dari berbagai daerah sekaligus penurunan bendera merah putih.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan budaya yang sekarang hampir mati suri selama satu pandemic,” ucapnya kepada apahabar.com.

Selain itu, Parade Senja tersebut juga akan dilakukan setiap satu bulan sekali dengan atraksi yang berbeda-beda.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Hidayaturahman, Parade Senja tersebut digelar guna menghidupkan kembali pariwisata di Kota Banjarbaru.

“Dalam Parade Senja ini nantinya akan melibatkan semua etnis kebudayaan yang ada di Kota Banjarbaru untuk berpartisipasi menampilkan kesenian masing-masing,” ujarnya.

“Jadi semua komunitas budaya dan sanggar seni akan memiliki panggung di Parade Senja ini dan terbuka untuk umum, jadi kita mau menampilkan jika Kota Banjarbaru adalah Indonesia mini di Kalimantan,” ungkapnya.

Hidayaturrahman juga mengatakan jika akan membuat forum komunikasi lintas paguyuban se Kota Banjarbaru untuk mempermudah koordinasi dan meminta para penggiat seni budaya untuk menampilkan kesenian masing-masing daerah dalam Parade Senja mendatang.

Parade Senja

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MTQ Nasional 2021

Pemko Banjarbaru

Apresiasi Kontingen MTQ Nasional 2021, Wali Kota Banjarbaru Berikan Tali Asih

Pemko Banjarbaru

Momentum Perayaan Paskah, Bukti Keberhasilan Toleransi Beragama di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum
MPP Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Diresmikan Kemenpan RB, MPP Banjarbaru Dinilai Lebih Terstruktur
PDAM Intan Banjar

Pemko Banjarbaru

PDAM Intan Banjar Optimalkan Pelayanan Air Bersih di Zona Barat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Pelantikan DPRD Banjarbaru
Vaksinasi di Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Terus Digenjot, Cakupan Vaksinasi di Banjarbaru Tembus 50 Persen
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cair! Nakes di Banjarbaru Bakal Kebagian Insentif Rp 1,5 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com