Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Banjir Bikin Prihatin Waket DPRD Palangka Raya

- Apahabar.com     Senin, 22 November 2021 - 17:57 WITA

Banjir Bikin Prihatin Waket DPRD Palangka Raya

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. Foto: Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Kalteng, Wahid Yusuf turut prihatin dengan adanya bencana alam banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Cantik dalam beberapa hari terakhir.

“Karena hujan diprediksi masih akan turun dengan waktu yang cukup lama, maka saya minta masyarakat selalu menjaga kesehatannya dan berhati-hati saat beraktivitas. Selain itu juga, pemerintah bisa mengambil langkah cepat, menetapkan status siaga pada wilayah-wilayah terdampak banjir,” katanya, Kamis (18/11).

Selain itu, dia meminta posko tanggap darurat juga harus didirikan dengan layak di wilayah-wilayah terdampak banjir. Seperti dapur umum, penyaluran bantuan sosial, kesehatan dan lain sebagainya, terutama adanya penyaluran air bersih.

“Di saat seperti ini, pos tanggap darurat sangat berarti bagi warga wilayah terdampak banjir. Karena biar bagaimanapun, keselamatan lah yang harus diutamakan, jangan sampai ada korban jiwa dalam musibah ini,” ucapnya.

Politikus Partai Golkar Palangka Raya ini juga mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan petugas ataupun instansi terkait dalam menyikapi situasi banjir. Ia mendoakan, para petugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah siaga membantu warga saat banjir. Semoga selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT, disetiap menjalankan tugasnya. Mari kita doakan bersama, agar musibah banjir ini segera berlalu,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Noorkhalis Ridha

DPRD Palangka Raya

Noorkhalis Ridha: Pancasila Jangan Sekadar Retorika
DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Berinovasi Serap Pajak dan Retribusi Dongkrak PAD

DPRD Palangka Raya

Atasi Banjir, Ketua DPRD Palangka Raya Minta Irigasi dan Drainase Ditata
BMKG

DPRD Palangka Raya

Anggota Palangka Raya Minta Masyarakat Perhatikan Imbauan BMKG
DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya

Anggota DPRD Palangka Raya Minta Masyarakat Jangan Bosan Jalani Prokes
Gerindra

DPRD Palangka Raya

Harapan Legislator Gerindra di 56 Tahun Pemkot Palangka Raya
Vaksinasi Massal

DPRD Palangka Raya

Sigit Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal

DPRD Palangka Raya

Dewan Palangka Raya Ingatkan Pemkot Hati-hati dalam Pelaksanaan PTM Terbatas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com