Demo Besar-besaran, Ribuan Buruh Tabalong Matangkan Persiapan RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah HKN Banjarmasin Dilidik Jaksa, Pencegahan Covid-19 Jangan Mengendur

Banjir Tabalong; Belasan Rumah Terendam, Polsek Murung Pudak Evakuasi Balita

- Apahabar.com     Kamis, 4 November 2021 - 11:17 WITA

Banjir Tabalong; Belasan Rumah Terendam, Polsek Murung Pudak Evakuasi Balita

Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana turun langsung ke lokasi banjir di Komplek Maluyung untuk mengevakuasi balita di sana. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tabalong membuat banjir di Komplek Perumahan Maluyung, Kelurahan Mabuun, Provinsi Kalimantan Selatan.

Banjir terjadi sejak tadi malam. Hingga pukul 09.00 Wita belum ada tanda-tanda surut, bahkan banjir cenderung makin tinggi, Kamis (4/11).

Dari data yang diperoleh dari Polsek Murung Pudak, ada 16 rumah di perumahan tersebut kebanjiran. Untuk kedalamannya sekitar lutut orang dewasa.

Untuk membantu warga yang rumahnya kebanjiran, anggota Polsek Murung Pudak membantu warga mengevakuasi harta bendanya, termasuk para balita.

Selain itu, Polsek Murung Pudak juga membantu bahan bakar minyak (BBM) jenis solar untuk menghidupkan mesin pompa penyedot air agar banjir cepat surut.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana mengatakan, pihaknya juga terus berpatroli di sana untuk memberikan rasa aman bagi warga terdampak banjir.

Warga juga diimbau agar berhati-hati, khsususnya terhadap peralatan elektronik, jangan sampai menimbulkan konseleting listrik.

“Para orang tua juga diminta supaya mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di bantaran sungai Mangkusip yang lagi naik debit airnya. Apabila memarkir kendaraan roda dua supaya menambah kunci pengaman, supaya tidak dicuri orang,” kata Iptu Samsu Suargana.

Terpisah, Ketua RT 16 Komplek Perumahan Maluyung,Dwi Astuti mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Murung Pudak yang sudah membantu warga mengatasi banjir ini.

“Bantuan BBM ini sangatlah berarti, sehingga kami bisa menyedot air dari rumah disalurkan ke sungai agar banjir cepat surut,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Curi Roller Conveyor

Kalsel

Curi Roller Conveyor PT Conch, 3 Warga Kaong Tabalong Diringkus Polisi

Tabalong

Hidup Memprihatinkan, Pasutri Lansia di Panaan Dijemput Dinsos Tabalong
Tabalong

Tabalong

Kepatuhan Warga Banua Lawas Tabalong Terapkan Prokes Capai 95 Persen
PDAM

Tabalong

Selangkah Lagi, PDAM Tabalong Memiliki Direktur

Tabalong

Puluhan Kades di Tabalong Akhiri Masa Tugas, Sementara Dijabat ASN Kecamatan
apahabar.com

Kalsel

Protes Jalan Rusak, Gerakan Masyarakat Tabalong Peduli Gelar Aksi Tuntut 5 Hal
Kapolres AKBP M Muchdori bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan ucapan selamat bagi anggota yang mendapat kenaikan pangkat. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

Tabalong

HUT ke-75 Bhayangkara, Puluhan Anggota Polres Tabalong Naik Pangkat
SIS ADMO

Tabalong

Karyawan dan SIS ADMO Belum Temui Kata Sepakat Soal Libur Hari Buruh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com