Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Bank BNI dan Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama Program Smart City

PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng tentang penggunaan fasilitas layanan jasa
- Apahabar.com     Rabu, 24 November 2021 - 23:48 WITA

Bank BNI dan Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama Program Smart City

Penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Bank BNI dan Pemkab Kapuas tentang penggunaan fasilitas jasa perbankan dan dukungan program smart city. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng tentang penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan program smart city, Rabu (24/11).

Penandatanganan kesepakatan bersama dan kerjasama dilakukan antara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Pimpinan Kantor PT BNI (Persero) Tbk Wilayah 09 Kalimantan, Mahrauza Purnaditya di aula Kantor Bappeda Kapuas.

Mahrauza Purnaditya mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa keuangan, Bank BNI telah berkomitmen untuk mendukung penuh program-program dan kebijakan pemerintah.

Dukungan itu antara lain, terlibat langsung untuk memberikan solusi bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam pengelolaan keuangan Pemda yang efektif, efisien, transparan dan informatif dalam system digitalisasi BNI Smart City.

Konsep Smart City sendiri merupakan kota/kabupaten yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari. Tujuannya untuk meningkatkan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik.

“Termasuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi hak dan kewajibannya kepada pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan warga,” kata Mahrauzha.

Ditambahkannya, digandengnya BNI dalam program ini disebabkan oleh suksesnya BNI dalam menerapkan dan mengimplementasikan layanan perbankan berbasis digital.

“Tentunya untuk mendukung pemerintah daerah dalam penerapan konsep smart city dan digitalisasi pelayanan publik,” ujar Mahrauzha.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI Kantor Wilayah 09 Kalimantan mewakili Direksi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Ini dalam rangka BNI smart city membantu mendorong pemerintah daerah untuk menggunakan teknologi informasi dalam membangun ekosistem berbasis digital dalam melakukan tata kelola keuangan daerah agar sesuai dengan tujuan smart city,” pungkas Ben.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

PNS di Kapuas Harus Bersabar, Gaji ke-13 Cair Tunggu Perbup
apahabar.com

Kalteng

Bang Kumis, Pemasok 1 Kg Sabu Banjarmasin-Palangka Raya Diringkus

Kalteng

Debit Air Sungai Naik, Banjir Intai Palangka Raya

Kalteng

Dinsos Kapuas Salurkan Bantuan Ribuan Paket Masker dan Vitamin

Kalteng

Curi Motor, 3 Remaja Barut Diringkus Polisi
PDAM Kapuas

Kalteng

PDAM Kapuas Bakal Rumahkan Ratusan Karyawannya
Dinas Dukcapil Kapuas

Kalteng

Giliran Puluhan Pegawai Dinas Dukcapil Kapuas Divaksin Covid-19

Kalteng

Terus Melandai, Pasien Covid-19 Kapuas Tersisa 12 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com