Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Bertemu Ketua PWI Kalsel, Bupati Sukamta Dukung Pembentukan Perwakilan di Tala

- Apahabar.com     Senin, 8 November 2021 - 22:49 WITA

Bertemu Ketua PWI Kalsel, Bupati Sukamta Dukung Pembentukan Perwakilan di Tala

Bertemu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Bupati Tala Sukamta mendukung pembentukan PWI perwakilan, Senin (8/11). Foto-apahabar.com/Ali Candra

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta mendukung rencana dibentuknya perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kabupaten setempat.

Hal itu terungkap saat pengurus PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan audiensi di kediaman Bupati Tala, Senin (08/11).

Dalam pertemuan itu selain PWI Kalsel yang dipimpin Ketua PWI Zainal Helmie hadir pula para Wartawan yang bertugas di Tala.

“Saya mendukung sepenuhnya usulan pembentukan cabang PWI di Kabupaten Tanah Laut.” kata Bupati Sukamta.

Menurut dia, dengan terbentuknya perwakilan PWI di Tala, akan mempermudah koordinasi, konsolidasi dan mudah mempromosikan daerah.

Selain itu orang nomor satu di Tala ini, mengatakan terbentuknya PWI cabang, maka investasi di daerah akan semakin berkembang, karena PWI jaringannya luas ada di seluruh Indonesia.

Berkaca dari itu maka bisa komunikasi dengan pihak Pemerintah Pusat dan bisa bersama memajukan daerah dalam rangka Kalsel menjadi gerbang ibu kota negara.

“Intinya saya apresiasi rencana pembentukan PWI di Tanah Laut dan saya dukung sepenuhnya,” kata Bupati Sukamta.

Sementara Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, mengatakan, audiensi PWI dengan Bupati Tala dikarenakan sudah mengenal lama dengan bupati.

“Bupati Tanah Laut, teman lama saya dan Bupati Sukamta waktu dulu masih di humas pemda, pada waktu itu ia pendukung tim Pekan Olahraga Wartawan di Kaltim. Selain pelatih ia juga sebagai pemain voli tim Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, Zainal Helmie bilang, pertemuan dengan Bupati Tala ini yakni memperpanjang silaturahmi, terkait rencana pembentukan PWI perwakilan Kabupaten Tanah Laut.

“Bupati akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan pembentukan PWI perwakilan sampai acara konferensi,” ucapnya.

Ia menambahkan pembentukan perwakilan PWI, sudah layak dibentuk di Tanah Laut, meski demikan kata dia jika nantinya sudah terbentuk perwakilan PWI di daerah ini, kontrol sosial harus tetap dijalankan sebagaimana profesi wartawan.

Menurutnya, PWI cabang perlu mitra yang saling menguntungkan, seperti halnya wartawan melakukan pemberitaan sedangkan pemerintah daerah yang menyajikan informasi untuk memajukan daerahnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Anggota Polda Kalsel Galang Dana untuk Bayi Penderita Infeksi Usus

Kalsel

Perjuangan Korban Banjir Kalsel Mencari Keadilan di PTUN Banjarmasin Memasuki Babak Akhir
Sekolah

Banjarmasin

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Resmi Dibatalkan
apahabar.com

Kalsel

Warga Babayau Swadaya Perbaiki Jembatan Lama
apahabar.com

Kalsel

Dapat Kucuran Dana dari Kemensos, SBC Kembali Salurkan Bantuan Sosial
apahabar.com

Kalsel

Giliran Buruh Siap Demo Dewan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Zulfa Asma Vikra Institut Sebut Banjir HSU Buntut Tambang Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Berkah TPP, Dokter Spesialis di Batola Kantongi Puluhan Juta Per Bulan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com