Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Lanjutan di Tanbu, Ribuan Dosis Disuntikkan

- Apahabar.com     Selasa, 16 November 2021 - 17:03 WITA

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Lanjutan di Tanbu, Ribuan Dosis Disuntikkan

BIN Kalsel saat menggelar vaksinasi di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan tenaga didik (guru) di SMPN 1 Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sedikitnya ada 736 dosis vaksinasi pertama dan kedua yang diberikan kepada para pelajar tingkat SMP dan para guru oleh BIN Kalsel yang digelar di SMPN 1 Batulicin,” ungkap Kepala Badan Intelijen (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, Selasa (16/11).

Pada Senin kemarin, secara door to door juga digelar vaksinasi kepada masyarakat umum dan santri sebanyak 1.360 dosis di Kecamatan Batulicin, Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Kusan Hulu.

“Dengan demikian selama dua hari ini berjalan jumlah capaian vaksinasi sebanyak 2.096 dosis,” terang Kabinda.

Kabinda mengatakan vaksinasi yang mereka gelar ini dalam rangka mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia dan untuk mencapai Hlherd immunity sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Selain itu juga mendukung kebijakan Gubernur Kalsel dengan tema vaksinasi bergerak untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Untuk capaian secara nasional, kata Kabinda Kalsel, Indonesia sudah berada diangka 62,88 persen. Sedangkan Kalsel sendiri masuk pada angka 43,57 persen per tanggal 16 November 2021 pukul 12.00 Wita.

Sementara, untuk BIN Kalsel sendiri sudah melaksanakan vaksinasi dari kabupaten dan kota se Kalsel sebanyak 58.183 dosis. untuk target perolehan hingga akhir Desember 2021 sebanyak 90.883 dosis dari total keseluruhan sasaran di Kalsel sebanyak 3.161.137 dosis.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar vaksinasi yang kami gelar. tentunya, hal ini dalam rangka untuk mempercepat capaian vaksinasi yang akan berdampak pada perbaikan ekonomi dan proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa berjalan dengan baik,” pungkas Brigjen Pol Heri Armanto.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Eka Saprudin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama BIN Kalsel yang telah menggelar vaksinasi di tingkat pelajar dan santri.

“Langkah strategis yang dilakukan oleh BIN Kalsel merupakan salah satu solusi cerdas dan cepat sebagaimana upaya untuk mempercepat aktivitas edukasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Tanah Bumbu,” bebernya.

Perlu diketahui, pada vaksinasi yang digelar oleh BIN Kalsel, bekerja sama dengan Pemkab Tanah Bumbu dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Bertambah 39 Orang, Covid-19 Tanbu Tembus 2.929 Kasus
apahabar.com

Tanah Bumbu

PLTS Tidak Maksimal, Masyarakat Pulau Panjang Minta Dioptimalkan
smpn 3 kusan hilir

Tanah Bumbu

SMPN 3 Kusan Hilir Dipersiapkan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Kalsel

Terkuak, Motif Ponakan Bunuh Tante di Simpang Empat Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

BKD Tanbu Jelaskan Aturan Pelaksanaan Ujian SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPK Non Guru
bimtek ahli manajemen

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanah Bumbu Gelar Bimtek Ahli Manajemen Konstruksi
Legislatif

Tanah Bumbu

Gotong Royong Legislatif dan Eksekutif Tanbu Bantu Pembangunan Lapas Klas III Batulicin

Tanah Bumbu

Hari Keempat Vaksinasi Kedua BPP Hipmi di Tanbu, Peserta Melebihi Target Harian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com