Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel

Blak-blakan ‘Bisnis Haram’ RSUD Ulin, Waket DPRD Kalsel Desak Berbenah

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai viral antrean pasien, dugaan ‘bisnis haram’ beragam percaloan di RSUD Ulin Banjarmasin
- Apahabar.com     Kamis, 4 November 2021 - 10:34 WITA

Blak-blakan ‘Bisnis Haram’ RSUD Ulin, Waket DPRD Kalsel Desak Berbenah

Sejumlah keluarga pasien meletakkan tanda antrean di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai viral antrean pasien, dugaan ‘bisnis haram’ beragam percaloan di RSUD Ulin Banjarmasin juga diutak-atik.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin sempat blak-blakan soal ‘dugaan ‘bisnis haram’ rumah sakit tersebut. Untungnya kini manajemen rumah sakit mulai berbenah melakukan perbaikan.

“Saya acungkan jempol gerak cepat manajemen RSUD Ulin. Tapi saya harap jangan setelah viral baru berbenah. Manajemen itu tugasnya feel, think, act.

Turun ke bawah, lihat di sekeliling apa ada masalah, selesaikan. Berempati lah, andai itu terjadi ke diri sendiri atau keluarga sendiri, apa rasanya?” kata wakil rakyat yang biasa dipanggil Bang Dhin ini.

Politisi PDIP Kalsel ini menggarisbawahi soal layanan. Dia minta RSUD lebih getol mensosialisasikan pendaftaran via online.

“Sekali lagi semoga RSUD Ulin terus berbenah. Termasuk calo, saya tidak ingin calo dilestarikan. Pemprov buang-buang uang untuk menggaji pejabat-pejabat di Ulin kalau tidak mampu mengatasi masalah tersebut,” ucapnya.

Plt Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin Dr Izaak Zoelkarnain Akbar memastikan, pendaftaran ada dua cara. Pendaftaran online dan pendaftaran langsung. “Nanti akan lebih mengaktifkan lagi. mensosialisasikan lagi untuk mereka pendaftaran online,” katanya.

Diketahui, RSUD Ulin adalah rumah sakit kelas A Pendidikan yang berada di Kota Banjarmasin. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan di Kalsel. Akan tetapi kelas A yang disematkan tidak diikuti dengan pelayanan yang memuaskan.

Salah satunya dengan panjangnya antrean di RSUD Ulin. Kemudian, panjangnya antrean dimanfaatkan segelintir orang untuk mengambil keuntungan dengan menjadi calo. Selain itu, banyak laporan lain berkenaan bisnis percaloan di RSUD Ulin. Baik dari pelayanan sampai dengan administrasi kepegawaian.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

kebakaran padang panjang

Kalsel

Kebakaran di Padang Panjang Tabalong, 2 Warung Kopi Ludes

Kalsel

Dikepung Api, Jam Terbang Heli Water Boombing Padat!
apahabar.com

Kalsel

Akhir Ramadan, Pasar Ramadan Paringin Diserbu
apahabar.com

Kalsel

Begini Kondisi Bandara Syamsudin Noor H-5 Mudik Lebaran
PSU Pilgub Kalsel

Kalsel

PSU Pilgub Kalsel Digelar Hari ini, Berikut Tahapan Hingga Penetapan Paslon Terpilih
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama PSBB Banjarmasin Amburadul, Jubir: Hanya Uji Coba
Tanjung

Kalsel

Srikandi PN Tanjung Kenakan Ikat Merah Putih, Simbol Semangat Kemerdekaan
apahabar.com

Kalsel

Malam Hari, BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Kalsel Cerah Berawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com