Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim

Bupati Kapuas: Peran Guru Tidak Dapat Digantikan Teknologi

- Apahabar.com     Kamis, 25 November 2021 - 18:32 WITA

Bupati Kapuas: Peran Guru Tidak Dapat Digantikan Teknologi

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Guru Nasional Tahun 2021. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat mengatakan peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi, karena guru adalah suri tauladan.

“Guru juga kawan belajar dan pemberi semangat agar api para anak didik terus menyala untuk belajar meraih mimpi,” katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Kamis (25/11).

Menurut Ben Brahim PGRI sendiri adalah mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan.

Untuk itu, Bupati Kapuas dua priode itu pun mengucapkan selamat HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 kepada semua guru di Kapuas.

“Semoga dedikasi dan pengabdian guru menjadi suluh penerang bagi bangsa dan negara. Bangkit guru ku bangkit negeri ku, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” tutur Ben Brahim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan momentum HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional merupakan suatu hal yang sangat luar biasa bagi pihaknya.

“Karena peran guru dalam dunia pendidikan tidak bisa tergantikan oleh siapapun, walaupun tekhnologi informatika cukup maju tapi tetap guru menjadi tumpuan utama,” katanya.

Oleh sebab itu, menurut Suwarno, sesuai dengan program pendidikan hebat Kapuas cerdas, salah satu poinnya adalah tentang peningkatan profesionalisme pendidikan dan tenaga kependidikan.

Upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional saat itu juga dihadiri Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni, perwakilan Fokopimda dan Ketua Kabupaten PGRI Kapuas, Kadeni beserta jajaran PGRI.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

TMMD ke 110

Kalteng

TMMD ke 110 Kodim 1011 Kapuas Resmi Dibuka
Tak Kourum

Kalteng

Tak Kourum, Rapat Pembentukan Pansus Hak Angket DPRD Kapuas Ditunda
apahabar.com

Kalteng

Food Estate di Kalteng, Giliran Menteri Basuki Kunjungi Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Sambut Hari Jadi Polwan, Polres Barut Berbagi

Kalteng

Diduga Edarkan Sabu, Warga Teluk Tiram Banjarmasin Ditangkap di Kapuas
Pandemi

Kalteng

Dampak Pandemi, Puluhan Perpusdes di Kapuas Tidak Aktif

Kalteng

Viral Penampakan Buaya Ganas di Sungai Mentaya Kalteng, Warga Sampit Was-was
Bukit Rawi

Kalteng

Jalan Bukit Rawi Ditutup, Banyak Mobil Mogok Terjebak Banjir Setinggi 1 Meter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com