Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans Resmi Dilepas, Kapolres Optimis Tim Voli Kotabaru Rebut Juara Piala Kapolda Kalsel

Calon Penumpang di Bandara Tjilik Riwut Boleh Gunakan Hasil Antigen Negatif

- Apahabar.com     Rabu, 3 November 2021 - 21:14 WITA

Calon Penumpang di Bandara Tjilik Riwut Boleh Gunakan Hasil Antigen Negatif

Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Foto: Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Menyusul dikeluarkannya Surat Edaran dari Kementrian Perhubungan yang mengatur syarat penumpang di semua moda transportasi, termasuk syarat perjalanan menggunakan transportasi udara.

Kini pihak Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sudah mulai memperbolehkan calon penumpang pesawat yang bepergian dengan syarat menunjukkan hasil swab antigen negatif.

Tentunya ini menjadi kabar baik untuk calon penumpang yang sering menggunakan transportasi udara setelah mendapat kelonggaran peraturan penerbangan.

Meski demikian, ada ketentuan lain yang juga harus dipatuhi oleh para penumpang, yakni tetap menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Ketua Harian Satgas Covid 19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan meskipun sudah diperbolehkan menggunakan syarat hasil tes swab antigen, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan kota dan provinsi, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara, guna melakukan pemantauan arus penumpang pesawat,” jelasnya, Rabu (3/11).

Emi juga mengatakan, upaya pemantauan arus penumpang pesawat ini adalah sebagai langkah mengantisipasi meningkatnya penyebaran virus Covid 19 dari luar Kalimantan Tengah.

“Saat ini kita sudah berhasil menekan penyebaran Covid-19 hingga wilayah Kota Palangka Raya berada di Zona PPKM Level 2, jangan sampai kelonggaran aturan penumpang pesawat ini membuat kita kecolongan,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Polsek Pulau Petak

Kalteng

Polsek Pulau Petak Kapuas Disiplinkan Warga yang Tak Gunakan Masker
Kapuas

Kalteng

Warga Pangkalan Rekan Kapuas Antusias Bantu Korban Banjir Kalsel
apahabar.com

Kalteng

Sugianto-Edy Blusukan Pasar Kapuas, Mulai dari Minum Jamu sampai Borong Mangga
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Kalteng: Pemudik Diminta Waspadai Jalur Rawan
Koramil 1011-10

Kalteng

Cegah Covid-19, Koramil 1011-10/Pujon Lakukan Penyemprotan Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Cegah Corona, Peserta Didik dan Guru di Kapuas Dibantu APD
apahabar.com

Kalteng

Simak Ajakan Habib Ismail di Momen Hari Pahlawan
apahabar.com

Kalteng

Catat, Ini Permintaan Pemkot ke Perguruan Tinggi Palangka Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com