Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Cuaca Kalsel Hari Ini: 11 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir

- Apahabar.com     Kamis, 4 November 2021 - 06:00 WITA

Cuaca Kalsel Hari Ini: 11 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir

Prakirawan BMKG. Foto: rakyatjabarnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda 11 wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada siang atau sore dan malam hari, Kamis (4/11).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore dan malam hari di sejumlah wilayah.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Kotabaru, Tanah Bumbu serta malam hari di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG berawan dan berawan tebal. Sementara 3 wilayah diprediksi hujan dengan intensitas ringan di antaranya Batulicin, Kotabaru dan Pelaihari.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi hujan disertai petir melanda 9 wilayah Kalsel, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Batulicin, Kandangan Kotabaru, Marabahan, Martapura dan Pelaihari. Sementara wilayah lainnya diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Menginjak malam hari, cuaca di 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan hujan dengan intensitas ringan dan berawan serta cerah berawan. Kecuali Amuntai, Kandangan, Marabahan dan Rantau diprediksi hujan yang dapat disertai petir.

Memasuki dini hari, Jumat (5/11), BMKG memprakirakan umumnya cuaca di sejumlah wilayah Kalsel berawan dan juga hujan dengan intesitas ringan, di antaranya Batulicin, Kotabaru dan Pelaihari.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 24-33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-100 persen.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Menjelang Iduladha 1442 H, Segini Harga Bahan Pokok di Martapura
Jembatan Alalak

Dinas PUPR Kalsel

Siap-Siap, Calon Ikon Baru Banjarmasin Sebentar Lagi Diresmikan
apahabar.com

Kalsel

FOTO: Aksi Solidaritas “Urang” Banjar untuk Muslim Uighur
apahabar.com

Kalsel

Selain Enak, Sayur Kelakai Khas Kalimantan Punya Khasiat di Tengah Pandemi
Narkoba

Kalsel

Rekor! John Lee Cs Ungkap 400 Gram Sabu di HST
apahabar.com

Kalsel

Mitra TNI-POLRI Siap Shalat Hajat Doakan Pemilu Damai
apahabar.com

Kalsel

Selamat Datang Kasat Intelkam Baru Polresta Banjarmasin

Kalsel

Di Hadapan Menparekraf, Wali Kota Banjarbaru Ingin Eks Lahan Tambang Galuh Cempaka Masuk KEK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com