Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Dewan Barut Apresiasi Perusahaan Peduli Pendidikan

Legislator DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Hj Sinaryati mengapresiasi atas makin banyaknya kepedulian perusahaan terhadap dunia...
- Apahabar.com     Rabu, 17 November 2021 - 16:32 WITA

Dewan Barut Apresiasi Perusahaan Peduli Pendidikan

Hj Sinaryati (tengah) bersama legislator DPRD Barito Utara lainnya Jamilah dan Netty Herawaty. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Legislator DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Hj Sinaryati mengapresiasi atas makin banyaknya kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di daerah.

Kepedulian tersebut dalam bentuk bantuan dana pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada siswa berprestasi atau untuk keperluan proses belajar mengajar di Kabupaten Barut.

Sinaryati bilang, baru-baru ini, pihaknya mendengar lagi wujud kepedulian salah satu perusahaan seperti PT Permata Indah Sinergi (PIS) terhadap desa sekitar tambang berupa beasiswa dengan angka lumayan besar yakni sampai ratusan juta rupiah.

“Memang seharusnya perusahaan yang beroperasi di wilayah kita selain peduli terhadap lingkungan juga dunia pendidikan karena akan sangat bermanfaat pada sumber daya manusia generasi mendatang,” kata Sinaryati.

“Dengan demikian maka masyarakat Barut pada umumnya dan warga sekitar tambang pada khususnya bisa menikmati hasil dari sumber daya alam di daerahnya,” imbuhnya.

Terpisah, project Manager PT PIS, Yulianus Rombe, melalui External Relations, Budi Baik Siregar yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei Barat, Barut, mengatakan total dana CSR-PPM yang diserahterimakan sebesar Rp 404.500.000 dan Rp 128.000.000 dialokasikan untuk dunia pendidikan.

“Alokasi dana terbesar dari dana CSR PT Permata Indah Sinergi Tahun 2021 ini adalah beasiswa untuk siswa berprestasi, yaitu sebesar Rp 128.000.000 [32 persen]. Beasiswa ini diberikan kepada 128 orang siswa SD, MIS, SMP, dan SMA dari tiga desa atau masing-masing siswa Rp 1.000.000 dalam bentuk tabungan,” jelas Budi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Aspirasi Masyarakat

DPRD Barut

Dewan Minta Pemkab Barut Respons Aspirasi Masyarakat

DPRD Barut

Wakil Ketua DPRD Barito Utara Minta Kepala Desa Berdayakan Elemen Masyarakat

DPRD Barut

Bantu Kampus Baru STIE Muara Teweh, PT SMM Dapat Apresiasi Dewan Barut
HPN ke 75

DPRD Barut

HPN ke 75, Waket I DPRD Barut: Pers Adalah Urat Nadi

DPRD Barut

Jangan Lengah, Dewan Barut: Pascabanjir Rentan Penyebaran Penyakit

DPRD Barut

RDP di DPRD Barut, Bahas Pilkades dan Kawasan Tanpa Rokok
DPRD

DPRD Barut

Catat, Ini Hasil Kunker Komisi III DPRD Barut ke PUPR Banjarmasin
Dinkes Barito Utara

DPRD Barut

Dinkes Barito Utara Diminta Lebih Intens Kampanyekan Hidup Sehat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com