Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Dewan Pers: Insya Allah Sebelum HPN, JMSI Sudah Konstituen Dewan Pers

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dipastikan akan menjadi salah satu konstituen Dewan Pers sebelum pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN)
- Apahabar.com     Kamis, 11 November 2021 - 16:49 WITA

Dewan Pers: Insya Allah Sebelum HPN, JMSI Sudah Konstituen Dewan Pers

Komisioner Dewan Pers Agung Dharmajaya bersama Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa oasa acara Rakernas I JMSI di Semarang. Foto-Istimewa

apahabar.com, SEMARANG – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dipastikan akan menjadi salah satu konstituen Dewan Pers sebelum pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2022 mendatang.

Kepastian masuknya organisasi pers JMSI sebagai salah satu konstituen Dewan Pers ini diungkapkan Komisioner Dewan Pers, Agung Dharmajaya, sesaat sebelum membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I JMSI di Semarang, Kamis (11/11).

“Insya Allah, JMSI akan segera menjadi konstituen Dewan Pers. Semoga sebelum HPN tahun depan, JMSI sudah masuk dalam kartu keluarga Dewan Pers. JMSI sendiri akan menjadi konstituen yang ke 11 jika nanti itu terwujud, ucap Agung yang juga Ketua Dewan Pakar Pengurus JMSI Pusat ini.

Agung bilang jika JMSI kelak sudah menjadi konstituen Dewan Pers, maka diharapkan menjadi penegas bahwa Dewan Pers sesungguhnya sangat terbuka, dan tetap menjaga kebebasan pers.

“Semoga ini nantinya akan menjadi penegas, bahwa Dewan Pers sangat terbuka terhadap seluruh organisasi pers yang ingin menjadi konstituen, dengan tetap memenuhi segala norma yang ditetapkan,” harap Agung.

Dalam proses selama penilaian sebagai konstituen ini, Pengurus Pusat JMSI diminta tetap memonitor, jika ada nantinya ada kekurangan atau perbaikan persyaratan.

Kehadiran Agung Darma Jaya sendiri mewakili Ketua Komisioner Dewan Pers, M. Nuh untuk sekaligus membuka Rakernas 1 JMSI di Semarang.

Hadir di acara Rakernas, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Sekjend M. Machmud beserta jajaran pengurus pusat. Hadir juga Mercy Charles perwakilan dari PWI Pusat, beserta seluruh ratusan pengurus Pengda JMSI seluruh Indonesia. Rakernas JMSI ini digelar hingga Jumat besok.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Ikut Batalkan Haji 2020

Nasional

Bikin Konten Prank ‘Malaikat Maut’, Remaja di Cikarang Tewas Terlindas Truk
Presiden Jokowi

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Peluncuran OSS Berbasis Risiko

Nasional

Hari Pahlawan, Google Doodle Tampilkan Ismail Marzuki
apahabar.com

Nasional

Letusan Soputan Belum Pengaruhi Aktivitas Penerbangan Sulut
Gempa

Nasional

Tenang, Gempa Magnitudo 4,3 di Bulukumba Tidak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Pasien Corona asal China Meninggal di Eropa
apahabar.com

Nasional

Pinta Ahok ke Warga Dayak Jika Kaltim Jadi Ibu Kota RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com