Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Diantar Anak ke Panti Jompo, Trimah Dihadiahi Rp100 Juta Crazy Rich Malang

- Apahabar.com     Senin, 1 November 2021 - 12:37 WITA

Diantar Anak ke Panti Jompo, Trimah Dihadiahi Rp100 Juta Crazy Rich Malang

Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari ketika mengantar Trimah ke sebuah toko emas di Malang. Foto: Instagram

apahabar.com, SURABAYA – Meski dititipkan anak-anaknya ke panti jompo, Trimah (69) bisa tersenyum juga seiring kepedulian sejumlah pihak. Termasuk seorang crazy rich dari Malang.

Cerita Trimah menjadi viral, karena dititipkan tiga anaknya ke Panti Jompo Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, sejak Kamis (28/10).

Diketahui alasan ketiga anaknya mengirim Trimah ke panti jompo adalah sibuk bekerja. Mereka juga masih menumpang hidup di rumah mertua masing-masing.

Belakangan muncul surat di media sosial yang menyatakan ketiga anak Trimah menitipkan orang tuanya ke panti jompo hingga akhir hayat.

Surat pernyataan yang dibuat oleh ketiga anaknya saat meninggalkan ibu Trimah ke panti jompo. Foto-net

Selain dibubuhi materai, kebenaran surat itu dikonfirmasi Arief Camra selaku Ketua Yayasan Griya Lansia Husnul Khatimah.

“Saya sempat dimarahi seorang anak Ibu Trimah melalui telepon, karena surat itu viral. Saya sudah tegaskan tak berniat memojokkan mereka dengan mengunggah di media sosial,” papar Arief seperti dilansir CNN.

“Saya bisa maklumi dan mereka berjanji membawa Ibu Trimah pulang. Namun kami juga memastikan akan merawat Ibu Trimah dengan baik,” tegasnya.

Kejadian ini mendapat perhatian pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari. Sontak pria berjuluk Crazy Rich Malang itu mengunjungi Trimah, Minggu (31/10).

Datang bersama sang istri, Gilang menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta dan sebuah kalung emas.

“Masih banyak kok orang yang peduli dan sayang sama ibu Trimah, meskipun hari ini aku mendengar langsung cerita yang sangat mengharukan,” tulis Gilang ketika menggunggah foto bersama Trimah di Instagram, Senin (1/11).

“Ibu Trimah tidak dendam dan ikhlas, malah tetap mendoakan anak-anaknya. @juragan_99 dan @shandypurnamasari siap jadi anak ibu,” tandasnya.

Sementara dalam akun Instagram milik Shandy Purnamasari, terlihat mereka menghibur lansia lain di Panti Jompo Griya Lansia Husnul Khatimah.

“Misi kita hari ini nyenengin ibu Trimah selesai! Semoga anak-anaknya liat senyum ibunya hari ini,” tulis Shandy.

“Ibu yang udah nggak bisa jalan lagi karena stroke satu tahun ini, ibu yang sama sekali tidak benci dan dendam, bahkan katanya masih mendoakan anak-anaknya disepertiga malam supaya nanti bisa sadar dan sayang sama ibu lagi,” pungkasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Diduga Jadi Korban SJY-182, Mantan Istri Taqy Malik Respons Unggahan Terakhir Bos Soto Banjar
apahabar.com

Nasional

Tuah Guru Sekumpul, Lion Air dan Garuda Kecipratan Cuan!
apahabar.com

Nasional

Menkominfo Siapkan Informasi Lawan Kabar Hoaks Virus Corona
Banjir

Nasional

Kalsel Kebanjiran, Legislator Bersurat ke Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

PPP: Pernyataan Sukmawati Berpotensi Ganggu Kerukunan Umat Beragama
apahabar.com

Nasional

Golkar Akan Berikan Penghargaan kepada Jusuf Kalla

Nasional

Per 30 September 2021, KPK Pecat 57 Pegawai Gagal ASN
Buruh

Nasional

Pekan Depan! Buruh Bakal Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja, Termasuk Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com