Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Didesak Mundur, Ketua DPD Nasdem Tala Akhirnya Angkat Bicara

- Apahabar.com     Jumat, 12 November 2021 - 13:02 WITA

Didesak Mundur, Ketua DPD Nasdem Tala Akhirnya Angkat Bicara

Ketua DPD Nasdem Tala, Orbawati menunjukkan surat pengunduran diri pengurus lama di kantor Nasdem Tala. Foto-apahabar.com/Ali Chandra.

apahabar.com, PELAIHARI – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tanah Laut Hj Orbawati akhirnya angkat bicara.

Menyusul desakan mundur yang disampaikan 11 pengurus dan sejumlah perwakilan ranting dengan menyambangi DPW Nasdem Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, tempo hari.

Menurutnya apa yang disampaikan itu jelas tidak benar. Sebab selama menahkodai DPD Nasdem Tala menurutnya kegiatan konsolidasi partai, tetap jalan.

Begitu juga kegiatan sosial masyarakat, ia bersama kader Nasdem lainnya selalu hadir terutama saat banjir dan pasca banjir di Tala.
“Banyak program sosial kami jalankan,” ujar Orbawati, Jumat (12/11) malam.

“Jelas saya tidak akan mundur saya tetap akan berkonsentrasi bekerja mempersiapkan program menghadapi pemilu 2024. Apalagi yang mengusulkan itu bukan lagi sebagai Ketua DPC Nasdem,” lanjut dia.

Menurutnya kata arogan yang disampaikan Sugito jelas tak benar. Sebab setiap keputusan yang diambil selalu bermusyawarah dengan pengurus.

Ia juga mempertanyakan kapasitas Sugito, yang menurutnya sudah bukan kader Nasdem. “Soalnya dia bukan kader NasDem. Sugito itu mantan Ketua DPC Takisung,” ujarnya.

Menurutnya, Sugito tidak berhak berbicara di media. Dia juga tidak berhak bicara internal Nasdem, karena sudah mengundurkan diri sebagai pengurus maupun kader partai.

“Surat pengunduran diri yang asli saudara Sugito dan kawan-kawan lain ada. Sudah menyatakan mundur dari keanggotaan dan pengurus,” jelasnya lagi.

Kemudian pengurus yang baru surat keputusan (SK) 11 DPC se Tala sudah terbit yang baru, betcap tandatangan DPW, Otomatis yang lama tidak berlaku lagi.

“Semua pembuktian administrasi pengurus seluruh PAC dan ranting ada,” jelas Orbawati.

Orbawati lantas memperlihatkan SK Pengurus yang baru dan Surat Pengunduran diri Ketua DPC termasuk didalamnya ada Ketua DPC Takisung Sugito.

Mantan Anggota DPRD Tala ini bilang bermacam-macam cara orang mau menjatuhkannya. “Mudahan ibu (saya) selalu kuat menghadapi,” tandasnya.

Sementara Sugito mengatakan bahwa ia sampai sekarang masih sebagai Ketua DPC Takisung. sSebab dirinya lah yang diakui DPW.
“DPW meyakinkan kami bahwa kami masih sebagai ketua DPC termasuk sejumlah DPC yang dipecat,” katanya.

Namun ia tak menampik bahwa pernah mengajukan berhenti jadi Ketua DPC sebab atas dasar sudah tidak sejalan dengan ketua.

“Namun DPW Nasdem Kalsel tidak mengeluarkan surat pemberhentian hingga sekarang,” dalihnya.

Sugito berikrar bahwa sampai kapanpun ia cinta dengan Partai Nasdem dan tidak akan keluar keanggotaan, sebab ia juga merintis bersama ketua yang lama Almarhum Edy Purwanto bermula dari Ormas Nasdem sampai menjadi partai politik hingga dua periode berturut mampu mempertahankan 4 kursi di DPRD Tala saat ini.

Pengurus Partai Nasdem Tala Sambangi DPW, Tuntut Orbawati Diganti

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, BMKG Peringatkan Warga di Enam Wilayah Hulu Sungai Waspada

Banjarmasin

PPKM Level IV Jilid Dua di Banjarmasin, Puluhan Warga Terjaring!
Tanam Pohon Ulin

Kalsel

Lepas Jabatan Gubernur Kalsel, Paman Birin Tanam Pohon Ulin
Libur Panjang

Kalsel

Libur Panjang, Puskesmas dan Disdukcapil di Banjarmasin Tetap Beroperasi
Pemprov Kalsel

Kalsel

Soal Gugatan Korban Banjir ke Pemprov Kalsel, Walhi: Itu Hak Rakyat!
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru di Kalsel, Sedia Payung Sebelum Hujan
apahabar.com

Politik

Positif Covid-19, Bacalon Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin Akui Sempat Muntah dan Diare
apahabar.com

Kalsel

Kontraktor Tuntut Pemkab Kotabaru Bayar Hutang Rp79,8 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com