Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch

Diumumkan Hari Ini, Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021

- Apahabar.com     Jumat, 19 November 2021 - 15:01 WITA

Diumumkan Hari Ini, Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021

Ilustrasi. Foto-CNN Indonesia.

apahabar.com, JAKARTA – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 diumumkan hari ini, Jumat (19/11). Pengumuman bisa dilihat di situs resmi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Peserta yang lulus dan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya adalah peserta yang memiliki kode P/L di kolom keterangan pada lampiran berikut,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Andap Budhi Revianto, seperti dilansir CNN Indonesia.

Pada CPNS tahun ini, Kemenkumham membuka sebanyak 4.558 formasi. Total kebutuhan tersebut didominasi oleh kebutuhan untuk mengisi jabatan Penjaga Tahanan yang berjumlah 3.876 formasi.

Peserta CPNS Kemenkumham bisa mengecek langsung hasil seleksi melalui laman, https://cpns.kemenkumham.go.id/Cpns/pengumuman_skd. Pada laman tersebut, peserta bisa mengunduh dokumen lampiran hasil seleksi SKD dan mengecek namanya.

Selain itu, peserta SKD CPNS juga bisa langsung mengecek status kelulusannya dengan login ke laman SSCASN. Pada laman tersebut, peserta bisa langsung mengetahui status hasil seleksi.

Menurut surat edaran Pengumuman Nomor SEK-KP.02.01-740 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham, ada empat kode yang harus dipahami oleh peserta.

Kode tersebut menunjukkan apakah peserta lulus dan bisa melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), atau tidak.

Berikut makna kode yang tertera dalam lampiran hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021.

– Kode ‘P’ berarti peserta yang memenuhi nilai ambang batas/passing grade SKD sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 1023 Tahun 2021 namun tidak dapat mengikuti Tahapan Seleksi selanjutnya karena tidak masuk peringkat terbaik 3 kali formasi.

– Kode ‘TL’ ialah peserta yang nilainya tidak memenuhi nilai ambang batas sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 1023 Tahun 2021 tidak dapat mengikuti Tahapan Seleksi selanjutnya.

– Kode ‘TH’ adalah peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan SKD.

– Kode ‘DIS’ adalah peserta yang didiskualifikasi karena terbukti melakukan kecurangan.

Peserta yang lulus SKD dengan kode P/L bisa mengikuti tahapan seleksi SKB yang akan dimulai pada 24-26 November 2021. Peserta yang lulus juga diminta mencetak kembali kartu tanda peserta melalui akun masing-masing pada laman SSCASN untuk mengikuti SKB.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Menpar Ingin Pegunungan Meratus Jadi Geopark Internasional UNESCO
apahabar.com

Nasional

Tiket Mahal, BPKN Minta Kemenhub Cabut Aturan Tarif Batas Bawah Pesawat
apahabar.com

Nasional

Berduka, Presiden Jokowi Kenang Ucapan Almarhum Sutopo soal Hidup
apahabar.com

Nasional

KPK: Pencegahan Korupsi Sulit Berhasil Jika Tidak Didukung Elemen Lain
Impor Emas

Nasional

Ditjen Bea Cukai Tepis Kabar Dugaan Penggelapan Impor Emas Rp47,1 T
apahabar.com

Nasional

2.500 Bencana Ancam Indonesia, Masyarakat Harus Siap Siaga
Teroris

Nasional

Resmi! Pendoktrin Teroris Pembunuh Polisi di Daha Kalsel Divonis 7 Tahun
apahabar.com

Nasional

Daftar Orang Terkaya Indonesia, Ciliandra Fangiono Paling Muda Punya Harta Triliunan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com