Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

DPMPTSP Kapuas Tingkatkan Pemahaman Pelaku Usaha Terkait Penanaman Modal

- Apahabar.com     Rabu, 17 November 2021 - 22:00 WITA

DPMPTSP Kapuas Tingkatkan Pemahaman Pelaku Usaha Terkait Penanaman Modal

Kebijakan penanaman modal untuk mendorong kemitraan usaha skala besar dengan UMKM disosialisasikan oleh DMPTSP Kabupaten Kapuas kepada para pelaku usaha. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kebijakan penanaman modal untuk mendorong kemitraan usaha skala besar dengan UMKM, disosialisasikan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (17/11).

Sosialisasi berlangsung aula Kantor Disdagperinkop dan UKM Kapuas dan dibuka secara resmi oleh Plt Kepala DPMPTSP Kabupaten Kapuas, Gerek didampingi Ketua Kapuas Maju Kapuas Bisa Community, Yadin Karyawasdi Muin selaku narasumber.

Plt Kepala DPMPTSP Kapuas, Gerek, mengatakan tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas DPMPTSP Kapuas dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal.

Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal dan memberikan motivasi kepada UMKM.

“Termasuk bertujuan untuk memberikan contoh dan suri taudalan bagi para UMKM dari segi managemen pemasaran maupun dari segi managemen membentuk prodak bagaimana menarik minat pasar,” katanya.

Gerek menyampaikan bahwa UMKM-UMKM yang ada harus membentuk bagaimana produk tersebut bisa dikemas dengan baik dan bisa diterima ditengah-tengah masyarakat, tentunya dengan berpedoman pada kemitraan dengan perusahaan besar dan berpengalaman.

“Ini kita harap adalah ilmu yang bisa diambil dari UMKM ketika bermitra dengan para pengusaha besar. Kedepan para pelaku usaha UMKM juga agar bisa menjadi tuan di Kabupaten Kapuas,” ujar Gerek.

“Artinya bukan hanya pengusaha besar saja yang bisa maju dan berkembang pesat, tetapi juga pelaku industry kecil seperti UMKM pun bisa mandiri di Kabupaten Kapuas,” pungkas Gerek.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Babinsa Desa Sidomulyo

Kalteng

Cegah Covid-19, Babinsa Desa Sidomulyo Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya

Kalteng

Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya
Babinsa Sei Hanyo

Kalteng

Babinsa Sei Hanyo Kapuas Monitoring dan Dampingi Vaksinasi Lansia

Kalteng

Akhmad Husain Resmi Jabat Plh Bupati Kotim
apahabar.com

Kalteng

Dinas PUPR Barut Mulai Perbaiki Puluhan Jembatan Rusak

Kalteng

Kadinkes Kalteng: Sertifikat Vaksin Bukan untuk Syarat Perjalanan
apahabar.com

Kalteng

Dapatkan BLT Rp2,4 Juta, Disperindagkop Kapuas Buka Kesempatan UMKM
kuala kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Belasan Pasien Sembuh, 1 Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com