Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah HKN Banjarmasin Dilidik Jaksa, Pencegahan Covid-19 Jangan Mengendur Catat! SMA di Kalsel Tak Libur Saat Nataru 2022

Dua Atlet Putri Bridge Tala Lolos Seleksi Beasiswa Unggulan

- Apahabar.com     Rabu, 24 November 2021 - 09:34 WITA

Dua Atlet Putri Bridge Tala Lolos Seleksi Beasiswa Unggulan

Helmina Salwa dan Rahmawati, Atlet Putri Bridge Tanah Laut, lulus tahap akhir seleksi Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Helmina Salwa dan Rahmawati, atlet putri Bridge Tanah Laut dinyatakan lulus tahap akhir seleksi Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2021.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi merupakan Beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik atau nonakademik, di tingkat internasional dan nasional serta mempunyai aktivitas yang berkontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang.

Dimana Proses Seleksi dibuka sejak Tanggal 1 Juli dan Pengumuman Tahap Akhir pada 18 November 2021 kemarin.

Helmina saat ini merupakan mahasiswa S1-Farmasi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Sementara Rahmawati mahasiswa S2-Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta yang juga masih semester 1.

“Alhamdulillah sangat senang bisa lolos beasiswa unggulan ini, kemarin (Selasa, 23/11) sudah tanda tangan kontrak beasiswa dengan Pihak Pusat Pelayanan Pembiayaan Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Ristek,” ujar Helmina, Rabu (24/11).

Helmina mengungkapkan saat mendaftar beasiswa unggulan, melampirkan banyak sertifikat juara pada beberapa kejuaraan olahraga bridge baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Saya lampirkan semua sertifikat prestasi saya di bridge saat mendaftar, lebih dari sepuluh sertifikat rasanya, selain itu pembuatan essay dan rencana studi juga didampingi oleh Mas Fatori,” Lanjut Helmina yang akan menjadi salah satu atlet Bridge pada Porprov Tahun 2022 mendatang.

Masuknya Helmina dan Rahmawati sebagai penerima beasiswa unggulan Kemendikbud Riset dan Teknologi RI 2021 membuat bangga Fatori. Pasalnya selama ini Fatori merupakan pendamping keduanya saat proses seleksi beasiswa unggulan mahasiswa dari Tanah Laut.

Dia mengatakan bahwa seleksi yang paling ketat adalah tahap pertama, yaitu pemeriksaan dokumen prestasi peserta beserta essay dan rencana studi untuk mengetahui tentang kontribusi peserta kepada bangsa.

“Seleksi tahap 1 paling ketat, informasinya jumlah pendaftar sebanyak 140.000 peserta, yang lolos tahap 1 hanya 2000 peserta,” terangnya

“Tahun ini spesial bagi Tanah Laut, dalam sejarah panjang beasiswa unggulan, hanya 2 mahasiswa yang pernah dapat beasiswa unggulan, alhamdulillah tahun ini bisa nambah 2 mahasiswa sekaligus,” Lanjut Fatori yang juga alumni Awardee Beasiswa Unggulan.

Seraya berharap kepada Helmina dan Rahmawati, untuk lebih semangat kuliah dan tentunya harus lebih semangat lagi untuk berprestasi dalam olahraga Bridge terutama pada Porprov Tahun 2022 yang akan datang.

Sebagai pengingat, bahwa Komponen Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi meliputi: UKT/SPP, Biaya Hidup dan Biaya Buku selama 8 Semester untuk S1 dan 4 Semester untuk S2.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PMI

Tanah Laut

Pemkab Tala dan PMI Bangun Hunian Sementara untuk Korban Longsor

Kalsel

Kasus DBD di Tanbu Meroket Dibandingkan 2019

Tanah Laut

Berdayakan Seniman Daerah Saat Ramadan, Dinas Pariwisata Tala Gelar Mahadang Dauh

Tanah Laut

Personel Polres Tala Divaksin Hari Ini

Kalsel

Limbah Pembakaran Batu Bara di PLN Asam-Asam Dimanfaatkan untuk Bahan Baku Infrastruktur
Aniaya Pemancing

Kalsel

Aniaya Pemancing Gunakan Palu hingga Tewas, Warga Padang Luas Kurau Tala Ditangkap Polisi

Tanah Laut

April 2021 Mendatang, Polres Tanah Laut Akan Terapkan e-TLE
Lakalantas Depan BRI

Kalsel

Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com