Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Dua Napi Narkotika Kalsel Pindah ke Nusakambangan, Kadiv Pemasyarakatan: Upaya Memutus Peredaran Narkoba

- Apahabar.com     Jumat, 5 November 2021 - 11:05 WITA

Dua Napi Narkotika Kalsel Pindah ke Nusakambangan, Kadiv Pemasyarakatan: Upaya Memutus Peredaran Narkoba

Dua Napi pindah ke Nusakambangan dikawal sejumlah Brimob berseragam dan senjata lengkap dari Satuan Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua orang narapidana kasus narkotika dari Kalimantan Selatan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Sebelumnya napi ini menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Tanjung (DP) dan Lapas Kelas IIA Karang Intan (SF). Keduanya merupakan napi hukuman 6 dan 8 tahun.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Selatan, Sri Yuwono menjelaskan, pemindahan ini bagian upaya Kementerian Hukum dan HAM melalui Kantor Wilayah Kalimantan Selatan dalam memutus mata rantai peredaran narkoba di Lapas/Rutan.

“Pemindahan dilakukan di antaranya sebagai bentuk sanksi yang lebih berat kepada mereka dan agar menjadi contoh bagi petugas yang lain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama,” katanya, Jumat (5/11).

Pemindahan dua WBP tersebut ke Lapas Narkotika Nusakambangan yang merupakan oknum petugas adalah implementasi dari perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Dua Napi itu dipindahkan pada Kamis (4/11) siang, dengan dikawal sejumlah Brimob berseragam dan senjata lengkap dari Satuan Polda Kalsel.

Keduanya dinaikkan pesawat ke Jawa Tengah kemudian diseberangkan ke pulau Nusakambangan.

“Selain itu, pemindahan ini merupakan hasil dari penilaian deteksi dini kerawanan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan di Kalimantan Selatan,” tambah Sri Yuwono.

Proses pemindahan, dilaksanakan sesuai SOP dan pengawalan yang sangat ketat dari petugas Lapas Narkotika Karang Intan, Kantor Wilayah yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kabid Yantahkeshab Lola Basan dan Keamanan, Muhammad Susanni dengan dibantu oleh empat anggota dari Satuan Brimob Polda Kalsel, sebagai bagian dari sinergitas Kemenkumham dengan penegak hukum lain.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sembunyikan Sabu di Boneka Beruang, Pria di Kotabaru Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Gerakan Rp 5 Ribu H2D Disorot, Giliran Legislator Kalsel Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Desa Bakung, Petahana Bupati Balangan: Tahun Ini Beda
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu-Ariffin Unggul Tipis dari Haris Makkie-Ilham Noor Versi polingkita.com
apahabar.com

Kalsel

Awalnya Garang, Penodong Leher Petugas KPH Kotabaru Ciut Setelah Diborgol
apahabar.com

Kalsel

PSBB di Banjarmasin, Sejumlah Masjid Tetap Gelar Salat Ied
apahabar.com

Kalsel

Belum Bisa Dioperasikan, Alat Tes Covid-19 Banjarmasin Mau Diresmikan Esok
apahabar.com

Kalsel

Permudah Pembayaran Pajak, Samsat Martapura Buka Layanan Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com