Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Duh, 5 Anak Diamankan dari Kamar Hotel di Pontianak

- Apahabar.com     Selasa, 23 November 2021 - 21:50 WITA

Duh, 5 Anak Diamankan dari Kamar Hotel di Pontianak

Kepolisian Resor Kota Pontianak dan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat (Kalbar) mengamankan lima perempuan masih berstatus anak-anak, Selasa (23/11). Foto-antara.

apahabar.com, PONTIANAK – Kepolisian Resor Kota Pontianak dan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat (Kalbar) mengamankan lima perempuan masih berstatus anak-anak, Selasa (23/11).

Mereka diduga menjadi korban tindak kejahatan dari satu hotel di Kota Pontianak.

“Saat ini sedang melakukan pendalaman apakah anak-anak tersebut korban prostitusi online atau tindak pidana lainnya, dan dalam hal ini kami terus melakukan penyelidikan,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak, AKP Indra Asrianto seperti dilansir Antara, Selasa malam.

Dia menjelaskan, terungkapnya beradaan anak-anak itu berawal dari informasi masyarakat terkait adanya indikasi prostitusi online di satu hotel.

“Begitu kami mendapat informasi itu maka bersama KPPAD Kalbar, kami melakukan penggerebekan di salah satu hotel di Jalan Setiabudi,” ungkapnya.

Dari penggerebekan itu, diamankan enam orang yakni empat orang pria dan dua orang wanita. Dari enam yang diamankan lima orang di antaranya adalah masih berstatus anak di bawah umur.

“Dari enam orang itu, kami juga mengamankan satu orang pria dewasa,” katanya.

Dia menambahkan, dalam menangani kasus itu, pihaknya bersama KPPAD Kalbar akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Pusat Layanan Anak Terpadu (PLAT) Dinas Sosial Kota Pontianak.

“Guna memastikan apakah anak tersebut dilakukan rehabilitasi sebelum dikembalikan ke orangtua mereka. Sementara terhadap pria dewasa akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPPAD Kalbar, Eka Nurhayati Ishak mengatakan dari pengakuan yang diperoleh, beberapa dari yang diamankan itu telah menginap selama tiga malam di hotel tersebut, bahkan ada tiga orang diketahui sudah pernah berurusan dengan pihak kepolisian.

“Kami berharap kepada pihak orangtua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka agar tidak salah dalam bergaul dan tidak terjebak dalam kegiatan-kegiatan yang dilarang oleh Undang-undang dan norma agama,” katanya.

Dia menambahkan, dengan begitu anak-anak bisa diketahui ketika selesai sekolah, apakah mereka langsung pulang ke rumah atau di luar, sehingga tetap dikontrol pergaulan mereka.

“Untuk kasus ini, tetap kami serahkan penanganannya kepada pihak kepolisian, tetapi kami tetap memberikan pendampingan kepada mereka yang statusnya masih anak-anak,” ujarnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Ratusan Orang Siap Ramaikan Duta Damai Kalbar 2019
apahabar.com

Kalbar

5 Pendemo di Kalbar Reaktif, 2 Positif Gunakan Ganja
apahabar.com

Kalbar

Gubernur Sutarmidji Target Kalbar Segera Bebas Pungli
apahabar.com

Kalbar

KJRI Bantah Ancaman Tembak WNI di Serawak
apahabar.com

Kalbar

Demo Anti-Omnibus Law di Kalbar Ricuh, Pendemo Ada yang Positif Covid-19
Penyu Terbesar di Dunia

Kalbar

Fenomena Langka, Penyu Terbesar di Dunia Muncul di Pantai Kalbar

Kalbar

Korban Insiden Kapal Batu Bara di Asam-Asam Tala Ditemukan
apahabar.com

Kalbar

Lima Orang Utan Dilepasliarkan di TN Bukit Baka-Bukit Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com