Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Dukung Revolusi Hijau, Bupati-Wabup HSS Tanam 200 Pohon

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menanam 200 batang pohon secara simbolis, menyambut
- Apahabar.com     Senin, 22 November 2021 - 14:51 WITA

Dukung Revolusi Hijau, Bupati-Wabup HSS Tanam 200 Pohon

Bupati HSS Achmad Fikry dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad menanam pohon menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menanam 200 batang pohon secara simbolis, menyambut HMPI di TPA Malutu Desa Sungai Raya Selatan, Senin (22/11).

Kegiatan ini dalam rangka penanaman pohon se-Indonesia yang digelar serentak di Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendukung gerakan Revolusi Hijau.

Total 200 batang pohon yang ditanam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama KPH Hulu Sungai antara lain jenis sengon, mahoni, trembesi juga pohon buah produktif.

Kasubag TU KPH Hulu Sungai Noor Rahman menuturkan bahwa penanaman pohon serentak bersama Gubernur Sahbirin Noor atau Paman Birin se-Kalsel, sementara TPA Malutu dipilih sebagai pusat penanaman pohon di HSS.

“TPA terpadu ini diharapkan dapat menjadi hijau dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pohon buah produktif seperti alpukat, sirsak, petai dan lainnya juga ditanam agar memberikan banyak manfaat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung serta memfasilitasi termasuk Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melalui UPT.

Menanam pohon ini dapat menjadi semangat, tidak hanya pemerintah tetapi masyarakat juga ikut serta menanam pohon dikawasan yang memungkinkan bisa di tanami.

Bupati HSS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menanam pada daerah-daerah berpotensi longsor sebagai salah satu upaya melakukan konservasi alam.

“Mari bersama kita hijaukan daerah yang berpotensi longsor, sekaligus juga menghentikan pembakaran lahan,” ajak Bupati Fikry.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kandangan

Pemkab HSS

Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok

Pemkab HSS

Rapat Satgas Covid-19 HSS Targetkan 70 Persen Vaksinasi
Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Konsultasi Pembangunan Ponpes Al Ikhlas ke Kemenag RI

Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Sampaikan Raperda Perubahan APBD HSS 2021
Utuh-Aluh 2021

Pemkab HSS

Pemenang Utuh-Aluh 2021 Optimis Majukan Kebudayaan HSS
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Syukuran dan Istighosah Sambut Harjad ke 71

Pemkab HSS

Diajak ke Loksado HSS, UAS Merasa Kembali ke Habitat
Dampingi Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah

Pemkab HSS

Bupati HSS Terus Dampingi Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com