Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Emak-Emak Kapuas Dilatih Menjahit Busana Muslim

- Apahabar.com     Kamis, 18 November 2021 - 20:20 WITA

Emak-Emak Kapuas Dilatih Menjahit Busana Muslim

Pelatihan konveksi menjahit pakaian muslim di Kabupaten Kapuas yang diikuti sejumlah kaum ibu-ibu. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah ibu-ibu atau emak-emak di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilatih cara membuat pakaian muslim dalam kegiatan bimbingan teknis wira usaha baru industri kecil menengah konveksi pada Kamis (18/11).

Pelatihan program dari Kementerian Perindustrian RItersebut dipusatkan di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Prawita Jalan Sethaji Kuala Kapuas.

Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan Industri Koperasi (Disdagperinkop) dan UKM Kapuas, Ferdinan Junarko, mengatakan peserta yang mengikuti pelatihan merupakan kelompok usaha bersama (KUB) binaan pihaknya.

“Pesertanya merupakan KUB yang memang dibina oleh kita sebagai suatu kelompok usaha kaum ibu-ibu, dalam upaya memberikan pendidikan bagi mereka khususnya peningkatan sumber daya manusia keterampilan menjahit pakaian,” katanya.

Pelatihan konveksi menjahit pakaian muslim tersebut berlangsung selama 5 hari yang diinstrukturi langsung oleh pihak Kementerian Industri bersama LPK Prawita Kapuas.

“Kita Kabupaten Kapuas sangat bersyukur sekali menerima kegiatan ini karena merupakan suatu usaha dari pemerintah dalam hal pemuliham ekonomi di Kapuas,” terang Ferdinan.

Kabid Industri Disdagperinkop Kapuas itu juga berharap pelaku usaha konveksi khususnya wira usaha baru bisa meningkatkan keterampilannya.

“Dalam hal menciptakan produk-produk yang berinovasi dan mampu menjadi produk yang bisa diminati oleh masyatakat,” ujar Ferdinan.

Sementara itu salah satu peserta, Siti Saripah mengaku senang bisa mengikuti pelatihan tersebut. Karena menurut Saripah dirinya sangat terbantu sekali.

“Semoga kami kedepan bisa mengembangkan usaha di bidang konveksi ini. Untuk itu kepada Kementerian Industri kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pos penyekatan

Kalteng

Kapolda Kalteng Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Diduga Depresi, IRT Penumpang KM Lawit Nekad Cebur Ke Laut
Kapuas

Kalteng

Satu Lagi Warga Kapuas Murung Terjerat Sabu
Vaksinasi Lansia

Kalteng

Kadinkes Jelaskan Alasan Rendahnya Capaian Vaksinasi Lansia di Kapuas
Polres

Kalteng

Kado Tahun Baru, Puluhan Personel Polres Kapuas Naik Pangkat
Nakes

Kalteng

Akhir Februari Seluruh Nakes di Kalteng Sudah Divaksin Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Barut Dirikan 2 Posko Pencegahan Covid-19

Kalteng

Gegara Covid-19, Pekan Olahraga Kabupaten Kapuas ke-XII Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com