Demo Besar-besaran, Ribuan Buruh Tabalong Matangkan Persiapan RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah HKN Banjarmasin Dilidik Jaksa, Pencegahan Covid-19 Jangan Mengendur

Fenomena di Liga 2, Legenda Sepakbola Turun Gunung Menjadi Pelatih

- Apahabar.com     Selasa, 2 November 2021 - 19:02 WITA

Fenomena di Liga 2, Legenda Sepakbola Turun Gunung Menjadi Pelatih

Fakhri Husaini lebih memilih melatih Persiba Balikpapan, ketimbang menunggu tawaran Persiraja Banda Aceh di Liga 1. Foto: Prokal

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keputusan Fakhri Husaini menerima pinangan Persiba Balikpapan, menandai fenomena turun gunung sejumlah legenda sepakbola nasional di Liga 2 musim 2021.

Fakhri Husaini resmi melatih Persiba, Senin (1/11). Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19 ini menggantikan Alfredo Vera.

Persiba mengakhiri kerja sama dengan Alfredo Vera, setelah hanya mampu membawa klub yang berbasis di Balikpapan ini menempati peringkat keempat dari 6 peserta grup D Liga 2.

Sebelum menerima pinangan Persiba, Fakhri Husaini sempat disebut-sebut menjadi calon pelatih Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1.

Persiraja yang masih menjadi juru kunci klasemen Liga 1, baru saja mendepak pelatih Hendri Susilo dan segera mencari pengganti permanen.

Pun Fakhri Husaini sempat tidak memiliki klub, setelah membawa Aceh meraih medali perak sepakbola di PON XX Papua 2021.

Selain Fakhri Husaini, Ruddy William Keltjes juga memutuskan turun gunung dan melatih Badak Lampung FC. Sama seperti Fakhri, Ruddy baru menangani Jawa Timur yang diantar meraih perunggu di PON XX Papua 2021.

Badak Lampung FC sendiri belum lama ditinggalkan pelatih Budiardjo Thalib yang mundur di akhir putaran pertama.

Ruddy Keltjes cukup familiar dengan Lampung. Sebelumnya pria berdarah Madura-Belanda ini pernah menjadi juru taktik Lampung Putra di era Galatama.

Sosok terakhir yang turun gunung ke Liga 2 adalah Ibnu Grahan. Legenda Persebaya ini merapat ke Muba United, setelah mengundurkan diri dari AHHA PS Pati FC.

Ibnu Grahan yang berkolaborasi dengan Sasi Kirono, punya tugas berat mengangkat Muba United dari posisi juru kunci dengan 2 poin.

Salah satu pesaing Ibnu adalah Hendri Susilo, juga salah seorang legenda sepakbola nasional yang baru dikontrak Semen Padang.

Hendri Susilo sebelumnya membawa Persiraja promosi ke Liga 1. Namun pemain Timnas Indonesia era 1991 hingga 1993 ini dipecat, setelah Laskar Rencong berkutat di papan bawah klasemen.

Alfredo Vera Out, Persiba Balikpapan Ditukangi Mantan Pelatih Timnas U-19

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil GP F1 Bahrain: Strategi Ban Hard, Lewis Hamilton Juaranya

Sport

Ukraina Lolos ke Perempat Final, Bukti Peringkat Tiga Terbaik Bukan Posisi Terburuk
apahabar.com

Sport

PSSI: Iwan Budianto Jabat Pelaksana Tugas Ketua Umum

Sport

Dua Gol Cordoba Bawa Barito Tekuk Mitra Kukar

Sport

Hasil Liga Spanyol: Gara-gara Benzema, Atletico Madrid Gagal Tekuk Real Madrid
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs Persib, Duel Tim Terluka Ini Juga Disiarkan Langsung Indosiar

Sport

Jadwal Liga Inggris: Lawan Leicester City, Manchester City Dihantui Kelelahan
apahabar.com

Sport

Jacksen Harap Libur Sepekan Jadi Semangat Baru Pemain Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com